Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Kontra Vietnam Tanpa Trio Andalan Shin Tae-yong Kamis Pekan Ini
Skuat Timnas Indonesia (pssi.org)
12:42
19 Maret 2024

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Kontra Vietnam Tanpa Trio Andalan Shin Tae-yong Kamis Pekan Ini

Dalam persiapan menghadapi pertandingan penting melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 28 pemain untuk memperkuat skuatnya.

Namun, menjelang leg pertama pada 21 Maret 2024, tim Indonesia dihantui kabar buruk akibat absennya beberapa pemain kunci.

Tiga pemain, Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri, harus absen karena cedera dalam pemusatan latihan tim.

Absennya Jordi Amat dan Elkan Baggott, yang merupakan tulang punggung dalam Piala Asia 2023, meninggalkan kekosongan yang signifikan dalam pertahanan tim.

Shin Tae-yong kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemainnya untuk mengatasi absennya pemain kunci.

Di posisi bek tengah, peran penting yang biasanya diisi oleh Jordi Amat akan ditangani oleh Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner.

Sandy Walsh akan tetap memegang posisi di sisi kanan pertahanan, sementara posisi wing back kiri kemungkinan akan diisi oleh Pratama Arhan.

Di lini tengah, duo Ivar Jenner dan Marc Klok akan bertanggung jawab mengatur permainan.

Sementara itu, di lini depan, Yakob Sayuri akan mengisi peran sebagai winger kanan, Marselino Ferdinan sebagai winger kiri, dan Rafael Struick sebagai ujung tombak.

Meskipun absennya pemain kunci seperti Jordi Amat dan Elkan Baggott memberikan tantangan tambahan bagi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih berharap untuk menghadirkan performa yang kompetitif dalam pertandingan tersebut.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Leg I:

Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marc Klok, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #kontra #vietnam #tanpa #trio #andalan #shin #yong #kamis #pekan

KOMENTAR