Paul Munster Puji Habis Toni Fimansyah: Lambang Masa Depan Persebaya
Gelandang serang Persebaya Surabaya, Toni Firmansyah. [dok. Ist.]
12:06
14 Maret 2024

Paul Munster Puji Habis Toni Fimansyah: Lambang Masa Depan Persebaya

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Paul Munster memuji habis pemain mudanya, Toni Firmansyah, yang disebutnya sebagai 'lambang masa depan Persebaya'.

Paul Munster menyebut Toni Firmansyah, gelandang serang yang baru berusia 19 tahun, sebagai pesepakbola masa depan yang dapat diandalkan dan akan selalu berkembang dalam setiap pertandingan.

"Toni Firmansyah sangat luar biasa. Ketika tidak ada pemain yang menunjukkan perkembangan, Toni menunjukkannya," ucap Munster seperti dimuat Antara, Kamis (14/3/2024).

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Paul Munster. [ANTARA/HO-Ofisial Persebaya]Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Paul Munster. [ANTARA/HO-Ofisial Persebaya]

Pelatih asal Irlandia Utara tersebut saat ini terkadang kebingungan untuk menyusun komposisi pemain, karena dengan adanya perkembangan Toni yang baik.

"Saya sendiri pusing, tapi pusing untuk memilih pemain-pemain mana yang akan diturunkan karena baik semua," tuturnya.

Dirinya yakin, jika Toni akan menjadi salah satu pemain masa depan klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut.

"Perkembangan dia sangat bagus, saya yakin Toni akan menjadi pesepakbola masa depan, terutama bagi Persebaya," ucapnya.

Toni Firmansyah merupakan pesepakbola didikan asli kompetisi internal Persebaya Surabaya.

Pemain kelahiran 14 Januari 2005 tersebut sudah bermain 15 kali untuk tim utama Persebaya di Liga 1 musim ini dengan catatan 1 gol dan 1 assist.

Teranyar, pemain mungil bertinggi 167 cm itu tampil apik sebagai pemain pengganti saat Persebaya bermain imbang 0-0 dengan Madura United pada laga pekan ke-29 Liga 1 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (13/3/2024) malam.

Toni sendiri juga telah dikonfirmasi masuk skuad Timnas Indonesia U-20 pilihan Indra Sjafri untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta hingga 5 April 2024.

Timnas Indonesia U-20 akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan tentunya berharap lolos ke Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #paul #munster #puji #habis #toni #fimansyah #lambang #masa #depan #persebaya

KOMENTAR