Daftar 5 Pemain BRI Liga 1 yang Dipanggil Timnas Filipina, Kiper Arema FC Absen
Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza. [dok. Persib]
19:24
12 Maret 2024

Daftar 5 Pemain BRI Liga 1 yang Dipanggil Timnas Filipina, Kiper Arema FC Absen

Pelatih Michael Weiss telah mengumumkan daftar 28 pemain Timnas Filipina yang akan bertanding dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Lima di antaranya bermain di klub BRI Liga 1 2023/2024.

Timnas Filipina saat ini berada di posisi ketiga Grup F dengan satu poin, unggul selisih gol dari Timnas Indonesia yang menempati dasar klasemen.

Mereka akan menghadapi Irak pada 22 dan 26 Maret 2024 dalam upaya meraih kemenangan di dua pertandingan berikutnya.

Pemain timnas Filipina, Christian Rontini. [Instagram/@christian_rontini18]Pemain timnas Filipina, Christian Rontini. [Instagram/@christian_rontini18]

Dari 25 pemain yang diundang ke Timnas Filipina oleh Michael Weiss, lima di antaranya aktif bermain di musim BRI Liga 1 2023/2024, termasuk Christian Rontini dari klub Persita Tangerang.

Musim ini, Rontini tampil sebagai pemain reguler untuk Persita, menunjukkan performa individu yang solid. Meskipun demikian, kontribusinya tidak cukup untuk mengangkat Persita dari posisi rendah dalam klasemen.

Selain Rontini, Mike Ott dan Kevin Mendoza juga masuk dalam daftar pemain yang mendapat panggilan. Keduanya menunjukkan penampilan memuaskan untuk klubnya dalam kompetisi BRI Liga 1.

Berikut adalah daftar pemain asing dari BRI Liga 1 2023/2024 yang mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Filipina:

· Kevin Mendoza (Persib Bandung)

· Simen Lyngbo (Persik Kediri)

· Christian Rontini (Persita Tangerang)

· Mike Ott (Barito Putera)

· Jose Porteria (Dewa United)

Tidak semua pemain Filipina yang berlaga di BRI Liga 1 mendapatkan panggilan dari Michael Weiss untuk bergabung dengan Timnas.

Kensiro Daniels dari RANS Nusantara dan Charlie De Murga dari Barito Putera adalah contoh pemain yang tidak masuk dalam seleksi.

Diego Barndanca, Anthony Pinthus, dan Julian Schwarzer juga tidak termasuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk Timnas Filipina, meskipun Schwarzer telah menunjukkan performa memuaskan bersama Arema FC.

Di sisi lain, Daisuke Sato tetap terpilih sebagai bagian dari Timnas Filipina. Meskipun kini bermain untuk Davao Aguilas, eks pemain Persib Bandung tersebut tetap menjadi andalan di posisi bek kiri untuk tim nasional.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #daftar #pemain #liga #yang #dipanggil #timnas #filipina #kiper #arema #absen

KOMENTAR