Kabar Abroad: Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Harus Puas Gagal Menang Lawan Ajax Amsterdam dan NEC Nijmegen
Calon pemain naturalisasi Indonesia Thom Haye saat tampil membela timnya SC Heerenveen menang besar empat gol tanpa balas melawan tim juru kunci FC Volendam pada pekan ke-23 Liga Belanda di Stadion Kras, Belanda, Senin WIB (26/2/2024). (ANTARA/Heerenveen) (ANTARA/Heerenveen)
04:12
11 Maret 2024

Kabar Abroad: Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Harus Puas Gagal Menang Lawan Ajax Amsterdam dan NEC Nijmegen

Calon pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen bersama Thom Haye, tidak berhasil membawa kemenangan untuk Fortuna Sittard dan SC Heerenveen dalam pertandingan ke-25 Eredivisie Belanda yang berlangsung hari Minggu.

Ragnar, yang berposisi sebagai penyerang dan berusia 26 tahun, turun bermain selama 67 menit, berhasil membantu timnya meraih satu poin di markas Ajax Amsterdam, Johan Cruyff Arena.

Fortuna sempat unggul 2-1 atas Ajax berkat gol yang dicetak oleh Deroy Duarte di menit ke-49 dan Kaj Sierhuis di menit ke-66, meskipun Kenneth Taylor dari Ajax lebih dulu mencetak gol di menit kedelapan.

Namun, Brian Brobbey dari Ajax berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hanya dua menit setelah Fortuna unggul, dan skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selama pertandingan, Ragnar mencatatkan penampilannya yang ke-24 musim ini dengan 27 kali menyentuh bola, mengirim 20 umpan dengan keberhasilan sebesar 45%, memenangkan satu dari tiga duel di tanah, dan berhasil dalam dua dari lima duel udara, menurut data dari Sofascore pada hari Senin.

Dengan hasil ini, Fortuna kini menempati posisi ke-10 di klasemen sementara dengan perolehan 31 poin dari 25 pertandingan.

Sementara itu, Thom Haye dan timnya, Heerenveen, harus mengakui keunggulan NEC Nijmegen dengan skor 0-2, setelah kemasukan dua gol dari Koki Ogawa di menit ke-67 dan Rober Gonzalez di menit ke-68 di Goffertstadion.

Thom ikut bermain selama 74 menit dalam pertandingan ini, mencatatkan penampilan ke-25 musim ini dengan 50 kali menyentuh bola, 39 umpan berhasil dengan akurasi 87%, satu assist, empat umpan silang berhasil dari enam percobaan, dua kali melakukan blokade, menang dalam tiga dari empat duel di tanah, dan berhasil melakukan tiga tekel.

Hasil negatif ini membuat posisi Heerenveen tetap di urutan kesembilan klasemen dengan jumlah poin yang sama, 31, dari 25 pertandingan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kabar #abroad #ragnar #oratmangoen #thom #haye #harus #puas #gagal #menang #lawan #ajax #amsterdam #nijmegen

KOMENTAR