Baca saat Sahur dan Berbuka Puasa, Doa Agar Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Skuat Timnas Indonesia (pssi.org)
15:30
10 Maret 2024

Baca saat Sahur dan Berbuka Puasa, Doa Agar Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mungkinkah Timnas Indonesia Mengalahkan Vietnam? Pertanyaan ini membara di benak para pecinta sepak bola tanah air. Pertandingan krusial melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia semakin dekat, dan doa menjadi senjata ampuh di samping persiapan matang tim Garuda.

Di momen istimewa bulan Ramadhan ini, doa saat sahur dan berbuka puasa menjadi waktu yang tepat untuk memanjatkan harapan. Doa yang diiringi dengan keyakinan dan optimisme dapat menjadi kekuatan pendorong bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan.

Lantas, doa apa yang bisa dipanjatkan untuk mengantarkan Timnas Indonesia menuju kemenangan? Berikut beberapa doa yang bisa diamalkan saat sahur dan berbuka puasa:

1. Doa memohon kekuatan dan ketahanan fisik:

"Ya Allah, berikanlah kekuatan dan ketahanan fisik kepada para pemain Timnas Indonesia. Lindungi mereka dari cedera dan berikanlah kesehatan yang prima agar mereka dapat tampil maksimal di pertandingan nanti."

2. Doa memohon fokus dan strategi yang jitu:

"Ya Allah, berikanlah fokus dan strategi yang jitu kepada para pemain Timnas Indonesia. Mudahkanlah mereka dalam memahami instruksi pelatih dan berikanlah mereka kemampuan untuk membaca permainan dengan baik."

3. Doa memohon kelancaran dan kemenangan:

"Ya Allah, lancarkanlah pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam. Berikanlah mereka kemenangan dan mudahkanlah mereka dalam meraih cita-cita untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional."

4. Doa memohon sportivitas dan rasa persaudaraan:

"Ya Allah, tanamkanlah rasa sportivitas dan rasa persaudaraan di dalam hati para pemain Timnas Indonesia dan Vietnam. Jadikanlah pertandingan ini sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan menjalin persahabatan."

Doa berdasarkan ajaran Islam dalam Al Quran:

"Allahumma munzilal kitabi, wa mujriyas sahabi, wa hazimal ahzabi, ihzimhum wanshurna 'alaihim."

Artinya:

"Ya Allah, Dzat yang menurunkan Al-Qur'an, yang menggerakkan awan, yang mengalahkan komplotan tentara, kalahkanlah mereka dan menangkanlah kami atas mereka."

Surah Al-Baqarah ayat 250:

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Rabbanaa Afrigh ‘Alainaa Shobron wa Tsabbit Aqdaamanaa wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin’.

Artinya:

“Aduhai Ilahi kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan bantulah kami terhadap orang-orang kafir.”

Surat Al-Fath ayat 1 sampai 3:

اِنَّا فَتَحۡنَا لَكَ فَتۡحًا مُّبِيۡنًالِّيَـغۡفِرَ لَكَ اللّٰهُ مَا تَقَدَّمَ مِنۡ ذَنۡۢبِكَ وَ مَا تَاَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعۡمَتَهٗ عَلَيۡكَ وَيَهۡدِيَكَ صِرَاطًا مُّسۡتَقِيۡمًاوَّ يَنۡصُرَكَ اللّٰهُ نَصۡرًا عَزِيۡزًا

Inna fatahna laka fat han mubina, liyoghfiro lakallahuma takodda min zambika wa maa ta’akhoro wa yutimma ni’matahu alayka wa yahdiyaka siroo tommustakii maa wayan surokallahu nasron aziiz.

Artinya:

“Sesungguhnya kami telah membentangkan bagimu kemenangan yang gemilang. Agar dia mengampuni dosa-dosamu yang terdahulu dan yang akan datang. Dan menyempurnakan nikmat-Nya atasmu. Dan dia memberi petunjuk di jalan yang lurus. Dan Allah akan memberikan pertolongan kepadamu dengan pertolongan yang mulia."

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #baca #saat #sahur #berbuka #puasa #agar #timnas #indonesia #menang #lawan #vietnam #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR