Jurgen Klopp Tolak Anggapan Liverpool vs Man City Tentang Duel Van Dijk Lawan Haaland
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [ADRIAN DENNIS / AFP]
06:12
10 Maret 2024

Jurgen Klopp Tolak Anggapan Liverpool vs Man City Tentang Duel Van Dijk Lawan Haaland

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa duel timnya kontra Manchester City bukanlah ajang pertarungan antara Virgil van Dijk menghadapi Erling Haaland.

Hal itu disampaikan juru taktik asal Jerman tersebut jelang Liverpool menjamu Manchester City dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris 2023-2024.

Pertandingan antara dua tim yang tengah bersaing di puncak klasemen itu akan berlangsung di Anfield pada Minggu (10/3/2024) pukul 22.45 WIB.

“Tidak mungkin mengatakan Virgil melawan Haaland,” kata Klopp dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/3/2024).

Klopp mengungkapkan bahwa Erling Haaland adalah pemain yang cerdas dan tidak akan terpaku dalam duel satu lawan satu dengan bek tertentu.

Klopp menjelaskan bahwa Haaland cenderung mencari ruang kosong dan bergerak dengan cerdas di lapangan, tidak terfokus pada satu bek saja.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk. [BEN STANSALL / AFP]Bek Liverpool, Virgil van Dijk. [BEN STANSALL / AFP]

“Jika Anda melihat pergerakan Erling Haaland, luar biasa cerdas, menempatkan dirinya pada posisinya,” jelas Klopp.

"Jadi dia tidak bertarung dengan satu bek, dia bertarung dengan bek berbeda di baris terakhir. Dia cukup pintar karena tidak selalu berada di dekat satu-satunya bek yang mungkin dia anggap sebagai yang terbaik atau bukan."

Menurut Klopp, andaipun Van Dijk mampu "mematikan" Erling Haaland, laga disebut tetap tidak akan berjalan mudah. Man City dianggap punya banyak pemain berbahaya yang sewaktu-waktu bisa mencetak gol.

"Jika Haaland tidak mencetak gol maka itu bagus, tapi mereka punya cukup pilihan lain untuk melakukan itu,” jelas Klopp, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #jurgen #klopp #tolak #anggapan #liverpool #city #tentang #duel #dijk #lawan #haaland

KOMENTAR