Cedera Bikin Shayne Pattynama Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia vs Vietnam, Tangan Kanan Shin Tae-yong Bilang Gini
Shayne Pattynama di laga melawan Australia pada turnamen Piala Asia 2023 (pssi.org)
10:06
7 Maret 2024

Cedera Bikin Shayne Pattynama Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia vs Vietnam, Tangan Kanan Shin Tae-yong Bilang Gini

Kemungkinan Shayne Pattynama tak bisa bela timnas Indonesia melawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia karena cedera. Namun Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto masih ingin Shyane Pattynama segera pulih.

Nova Arianto menyampaikan pernyataan terkait situasi ini, mengungkapkan bahwa mereka terus memantau kondisi Shayne Pattynama. Mereka berkomunikasi dengan Shayne untuk mendapatkan pembaruan tentang kondisinya, dan Shayne mengakui mengalami cedera.

Meskipun cedera tidak terlalu serius, Shayne Pattynama masih belum dapat memastikan apakah ia akan berpartisipasi dalam pertandingan melawan Vietnam.

"Semoga Shayne Pattynama tidak terlalu parah biar bisa tampil," ungkap Nova Arianto.

Nova mengungkap kekhawatirannya terhadap kondisi Shayne Pattynama, berharap pemain tersebut dapat pulih tepat waktu.

Jika Shayne benar-benar absen, Timnas Indonesia akan menghadapi kesulitan, terutama dalam hal kedalaman stok pemain belakang kiri. Hanya Pratama Arhan dan Edo Febriansah yang memiliki status sebagai bek kiri alami saat ini.

Shin Tae-yong mungkin harus memainkan beberapa pemain di posisi tersebut, seperti Sandy Walsh, Justin Hubner, dan Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia menerima kabar yang tidak menggembirakan menjelang pertemuan mereka dengan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pemain belakang kunci Shin Tae-yong, Shayne Pattynama, mengalami cedera baru-baru ini, merugikan timnas Indonesia. Cedera tersebut terjadi sebelum pertandingan KAS Eupen melawan R.S.C. Anderlecht dalam Liga Belgia, yang akhirnya dimenangkan oleh Anderlecht dengan skor 1-0.

Florian Kohfeldt, pelatih KAS Eupen, mengonfirmasi bahwa Shayne akan absen untuk beberapa waktu setelah pertandingan. Kondisi ini menjadi berita yang tidak diinginkan bagi Timnas Indonesia, mengingat mereka akan menghadapi Vietnam dalam waktu kurang dari dua pekan.

Skuad Garuda akan berduel dengan The Golden Star Warriors dalam dua pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertemuan pertama dijadwalkan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 21 Maret, dan pertandingan kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #cedera #bikin #shayne #pattynama #terancam #gagal #bela #timnas #indonesia #vietnam #tangan #kanan #shin #yong #bilang #gini

KOMENTAR