5 Fakta Manchester City vs FC Copenhagen di 16 Besar Liga Champions, The Citizens Menuju Kesempurnaan
Penyerang Manchester City, Erling Haaland (kiri) dan gelandang serang Bernardo Silva. [ANTARA/HO-Man City]
21:12
6 Maret 2024

5 Fakta Manchester City vs FC Copenhagen di 16 Besar Liga Champions, The Citizens Menuju Kesempurnaan

Manchester City siap melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi wakil Denmark, FC Copenhagen. Manchester City sudah di atas angin untuk melenggang ke perempat final.

Bermodal kemenangan 3-1 di Denmark pada leg I lalu, Manchester City siap menjamu FC Copenhagen pada leg kedua di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (7/3/2024) dini hari nanti pukul 03:00 WIB.

Pada leg pertama lalu, Manchester City tampil cukup nyaman. Tim raksasa Inggris itu mencetak tiga gol melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-10, Bernardo Silva (45+1), dan Phil Foden (90+2'). Sementara itu, satu gol Copenhagen diciptakan oleh Magnus Mattsson (34').

Sempat memberikan perlawanan untuk setidaknya mengamankan hasil imbang, tuan rumah Copenhagen pada akhirnya kebobolan di menit-menit akhir yang membuat kans mereka sangat berat untuk bisa melaju ke babak delapan besar.

Soal performa terkini, Manchester City kini sedang bagus-bagusnya dengan terakhir mereka menggilas rival sekota, Manchester United 3-1 di Etihad dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Manchester City terus bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini bersama Liverpool dan Arsenal.

Sementara dari kubu Copenhagen, tim asuhan Jacob Neestrup itu baru menelan kekalahan mengecewakan 0-2 di kandang Midtjylland dalam big match Liga Denmark akhir pekan lalu.

Kekalahan ini sontak membuat Copenhagen tertinggal tiga angka dari rival beratnya itu di puncak klasemen Superliga Denmark.

Copenhagen di peringkat ketiga juga terpaut dua poin dari Brondby yang ada di posisi kedua klasemen sementara.  

Berikut lima fakta menarik yang melatarbelakangi duel Manchester City vs FC Copenhagen ini:

1. Sang juara bertahan, Manchester City benar-benar superior di Liga Champions musim ini. Dalam tujuh pertandingan sampai leg I babak 16 besar, The Citizens menyapu bersih tujuh kemenangan, mencetak total 21 gol dan hanya kebobolan 8.

2. Performa kandang Manchester City di Liga Champions musim ini juga sangat menyakinkan, yakni selalu mencetak 3 gol dari tiga pertandingan; menang 3-1 vs Red Star Belgrade, menang 3-0 vs Young Boys, menang 3-2 vs RB Leipzig.

3. Manchester City sudah tak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhirnya di semua ajang (Menang 17, S2). The Citizens juga meraih 4 cleansheet dalam tujuh laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

4. Sempat mengalahkan Manchester United di fase grup, torehan FC Copenhagen di Liga Champions 2023/2024 sejauh ini adalah menang dua kali, seri dua kali, serta kalah tiga kali, mencetak 9 gol dan kebobolan 11 jelang leg kedua babak 16 besar ini.

5. Performa tandang FC Copenhagen di fase grup Liga Champions musim ini, mereka meraih dua kali hasil seri; 2-2 vs Galatasaray dan 0-0 vs Bayern, namun kalah 0-1 di kandang Manchester United.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #fakta #manchester #city #copenhagen #besar #liga #champions #citizens #menuju #kesempurnaan

KOMENTAR