Momen Eks Timnas Indonesia yang 'Dibuang' Shin Tae-yong Cetak Gol Debut di BRI Liga 1 2023/2024
Pesepak bola PSIS Semarang Evan Dimas (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Persik Kediri dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (3/3/2024). PSIS Semarang mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Aji Styawan/Spt.
15:48
5 Maret 2024

Momen Eks Timnas Indonesia yang 'Dibuang' Shin Tae-yong Cetak Gol Debut di BRI Liga 1 2023/2024

Mantan pemain andalan timnas Indonesia, Evan Dimas akhirnya mencatatkan gol debutnya di BRI Liga 1 2023/2024, tepatnya pada pekan ke-27.

Evan Dimas saat ini berseragam PSIS Semarang. Ia mendapatkan kesempatan bermain starter ketika Laskar Mahesa Jenar menghadapi Persik Kediri, Minggu (3/3/2024).

Gelandang yang pernah jadi andalan di skuad Garuda akhirnya membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak gol. Di lapangan yang basah karena hujan, pemain berusia 28 tahun sukses memecah kebuntuan.

Momen itu terjadi pada menit ke-17. Kala itu, eks Arema FC ini melakukan serangan balik. Ia mendapatkan umpan matang saat berdiri di kotak penalti.

Evan Dimas tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut. Gelandang berusia 28 tahun berhasil memperdaya kiper lawan dengan tendangan mendatar.

Persik Kediri sejatinya berhasil menyamakan kedudukan lewat Renan de Silva. Akan tetapi, Riyan Ardiansyah bisa mengunci kemenangan Laskar Mahesa Jenar.

Sementara itu, Evan Dimas memang kariernya kini sudah menurun. Padahal ia merupakan pemain bintang yang menjadi andalan di skuad Garuda.

Di era Shin Tae-yong, Evan Dimas sempat mendapatkan kesempatan bermain. Sayang performanya tidak konsisten dan akhirnya namanya pun terbuang dari tim Merah Putih.

Editor: Arif Budi

Tag:  #momen #timnas #indonesia #yang #dibuang #shin #yong #cetak #debut #liga #20232024

KOMENTAR