Shin Tae-yong ke Belanda Cari Striker, Pemain Keturunan yang Pernah Ditolak Ini Bisa Jadi Alternatif
Striker timnas Indonesia U-20, Zico Soree saat menghadapi Slovakia U-20 dalam laga uji coba di Spanyol, Sabtu (19/11/2022). [Dok. PSSI]
18:54
4 Maret 2024

Shin Tae-yong ke Belanda Cari Striker, Pemain Keturunan yang Pernah Ditolak Ini Bisa Jadi Alternatif

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang di Belanda untuk mencari striker keturunan. Tujuannya jelas demi mempertajam lini serang skuad Garuda.

Sebelumnya lini serang timnas Indonesia dikritik karena tidak ada penyerang yang mencetak gol di Piala Asia 2023.

Maka dari itu, Shin Tae-yong kini terbang ke Belanda untuk mencari striker. Nama Ole Romeny hangat dirumorkan menjadi pemain incaran Shin Tae-yong.

Sebab, dirinya memiliki potensi di usianya yang masih 23 tahun. Romeny sendiri kini bermain di FC Utrecht.

Ia diangkut musim ini setelah tampil bagus bersama FC Emmen mencetak 11 gol di Eredivisie Belanda.

Selain Ole Romeny, sejatinya ada satu pemain lagi yang bisa menjadi alternatif adalah Zico Soree. Ia pernah ikut trial untuk timnas Indonesia U-20.

Sayangnya kala itu Shin Tae-yong tidak melanjutkan proses Zico Soree karena sang pemain belum memiliki kontrak profesional. Jika pindah kewarganegaraan, ditakutkan akan membahayakan kariernya.

Namun, kini Zico Soree sudah bermain di Willem II. Ia juga telah mendapatkan tempat di tim U-21 dengan mencetak enam gol dari 14 laga musim lalu.

Meski begitu, Zico Soree memang belum seberkembang Ole Romeny. Akan tetapi, usianya masih muda karena seangkatan dengan Rafael Struick dkk.

Editor: Arif Budi

Tag:  #shin #yong #belanda #cari #striker #pemain #keturunan #yang #pernah #ditolak #bisa #jadi #alternatif

KOMENTAR