Man United Dihabisi Man City, Erik ten Hag Bersikeras Timnya Tak Buruk-buruk Amat
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan instruksi pada penyerang Marcus Rashford. [AFP]
11:54
4 Maret 2024

Man United Dihabisi Man City, Erik ten Hag Bersikeras Timnya Tak Buruk-buruk Amat

Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag tetap memuji performa solid timnya meskipun mengalami kekalahan 1-3 dalam laga Derbi Manchester melawan Manchester City di Stadion Etihad.

Dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2023-2024 yang berlangsung pada Minggu (3/3/2024) malam WIB, Ten Hag menganggap Manchester United seharusnya minimal bisa mendapat satu poin alias menahan imbang lawannya.

Manchester United memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka mampu unggul cepat melalui Marcus Rashford saat laga baru berjalan delapan menit.

Baca juga: Terciduk Temui Agen Belanda, Shin Tae-yong Negosiasikan Bek Tengah FC Twente?

Pertahanan solid Setan Merah berhasil meredam serangan-serangan Manchester City hingga keunggulan 1-0 bisa dipertahankan hingga babak pertama berakhir.

Namun, Casemiro dan kawan-kawan tak lagi mampu membendung trengginasnya Manchester City di babak kedua. Phil FOden berhasil mencetak brace (56', 80'), sebelum Erling Haaland melengkapi comeback The Citizen dengan skor 3-1 di menit-menit akhir.

Pasca laga, Ten Hag tetap berpikir positif. Dia menganggap Manchester United sudah bermain sesuai rencana tetapi mengakui terdapat beberapa kesalahan yang dilakukan timnya baik saat menyerang maupun bertahan.

Gelandang Manchester United, Casemiro berlutut pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester yang rampung Senin (4/3/2024) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]Gelandang Manchester United, Casemiro berlutut pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester yang rampung Senin (4/3/2024) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

“Saya pikir (itu adalah) penampilan bagus dari pihak kami. Kami unggul 1-0 dan bermain sesuai rencana," kata Erik ten Hag dikutip dari Antara, Senin (4/3/2024).

"Lami juga memiliki momen setelahnya, untuk melakukan yang kedua. Saya pikir kami bertahan dengan sangat baik."

“Tapi kemudian ada dua momen yang menentukan di mana kami hampir membuat terobosan dan kami kebobolan gol pertama dan juga gol kedua setelah momen yang menentukan, ketika Garnacho berhasil melakukan serangan balik. Jadi ya, maka Anda kecewa. Kami harus menerimanya, tapi itulah kenyataannya."

“Tapi tetap saja, saya pikir kami memiliki peluang untuk setidaknya mendapatkan satu poin, tetapi kemenangan juga mungkin terjadi,” tambahnya.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Manchester United dari Manchester City di liga setelah pada pertemuan pertama di Old Trafford, mereka menyerah 1-2.

Kekalahan ini membuat Setan Merah untuk sementara tertahan di peringkat enam dengan koleksi 44 poin dari 27 laga, terpaut 11 poin dari Aston Villa di empat besar atau zona Liga Champions.

Ten Hag menyatakan bahwa timnya akan langsung bangkit. Mereka kini berusaha memenangkan Piala FA dan berjuang semaksimal mungkin agar bisa finis di posisi empat besar Liga Inggris.

“Kami mengejar ketertinggalan dari bulan Januari dan Anda memiliki pertanyaan yang sama dan kami memiliki pertanyaan yang sama," kata Ten Hag.

"Ini bisa menjadi perubahan haluan yang cepat dan kami akan melaju ke final lainnya dan mencoba mendekati mereka."

“Ini bisa menjadi keuntungan jika peringkat kelima juga bisa menjadi tempat Liga Champions. Jadi kami harus berusaha dan memenangkan pertandingan kami,” tegasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #united #dihabisi #city #erik #bersikeras #timnya #buruk #buruk #amat

KOMENTAR