Shin Tae-yong Panggil Jay Idzes ke Timnas Indonesia, Simak Tanggal Kedatangannya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Jay Idzes. [Dok. Shin Tae-yong]
11:12
4 Maret 2024

Shin Tae-yong Panggil Jay Idzes ke Timnas Indonesia, Simak Tanggal Kedatangannya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan akan memanggil Jay Idzes untuk memperkuat Garuda dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada akhir Maret 2024.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong dalam unggahan foto di Instagram yang memperlihatkan dirinya mengunjungi para pemain abroad pada Senin (4/3/2024).

Shin Tae-yong memang sengaja keliling Eropa untuk mendatangi langsung para pemain Indonesia yang berkarier di Liga Italia hingga Belgia.

Selain Jay Idzes, Shin Tae-yong juga terlihat mengunjungi langsung Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan di Liga Belgia.

"Hari ini adalah perjalanan yang sangat sulit. Pertandingan tandang Jay di area Milan Como," kata Shin Tae-yong dikutip dari Instagram, Senin (4/3/2024).

"Pertama kali berjumpa Jay setelah melihat pertandingan tandang. Sampai jumpa pada 17 Maret," tambahnya.

Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes (kanan) dan Thom Haye (kiri) (pssi.org)Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes (kanan) dan Thom Haye (kiri) (pssi.org)

Shin Tae-yong mencantumkan tanggal yang merupakan waktu Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan jelang menghadapi Vietnam secara back-to-back di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Informasi tersebut sebelumnya telah dibocorkan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Pemanggilan ini jadi yang pertama untuk Jay Idzes setelah resmi dinaturalisasi pada akhir tahun lalu.

Idzes belum sempat menjalani debut karena proses naturalisasinya baru rampung saat tenggat waktu pendaftaran pemain untuk Piala Asia 2023 telah ditutup.

Kehadiran Jay Idzes akan menambah amunisi Timnas Indonesia di barisan belakang. Sebelumnya, Garuda sudah memiliki banyak pemain naturalisasi di pos tersebut seperti Jordi Amat, Elkan Baggott hingga Justin Hubner.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam pertandingan ketiga Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret 2024.

Sementara Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bakal gantian bertandang ke markas Vietnam di Stadion Nasional, My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shin #yong #panggil #idzes #timnas #indonesia #simak #tanggal #kedatangannya

KOMENTAR