Media Internasional Ramal Timnas Indonesia Bakal Lebih Bagus Lawan Vietnam, Justin Hubner dan Jordi Amat Disorot
Selebrasi timnas Indonesia U-23 saat lolos ke Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)
13:30
3 Maret 2024

Media Internasional Ramal Timnas Indonesia Bakal Lebih Bagus Lawan Vietnam, Justin Hubner dan Jordi Amat Disorot

Laporan dari media Vietnam, The Thao 247, telah mengungkapkan harapan terhadap komposisi pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam dalam babak lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di kawasan Asia. Menurut The Thao 247, diharapkan Indonesia akan memasang tim terbaiknya.

Dalam dua pertemuan yang akan terjadi, pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 21 Maret dan kedua di My Dinh National Stadium, Hanoi pada tanggal 26 Maret, kedua tim akan berjuang keras. Laga ini sangat penting bagi kedua belah pihak.

Dengan ambisi memperbaiki peringkat kedua di Grup F, Timnas Vietnam berharap bisa mengatasi tantangan.

Di sisi lain, Timnas Indonesia berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan pertama mereka setelah mengalami kekalahan dari Irak dengan skor 1-5 dan seri 1-1 melawan Filipina.

Mengingat pentingnya pertandingan ini, kedua tim diprediksi akan mengeluarkan skuad terkuatnya.

The Thao 247 berpendapat bahwa Timnas Indonesia akan bermain lebih tangguh dari pertandingan sebelumnya.

Menurut The Thao 247 yang dilansir dari situsnya pada Sabtu (2/3/2024), Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia, diperkirakan akan menampilkan pemain-pemain dengan kinerja terbaik untuk menghadapi Vietnam dalam pertandingan kualifikasi mendatang.

Prediksi dari media Vietnam tersebut menunjukkan adanya perubahan dalam susunan pemain Timnas Indonesia, termasuk kiper, barisan pertahanan, dan gelandang. Dikatakan bahwa Timnas Indonesia akan menerapkan formasi 3-4-3.

Untuk pertahanan, nama-nama baru seperti Maarten Paes sebagai kiper, dan Jay Idzes sebagai pemain bertahan, diharapkan sudah resmi bergabung menyusul proses naturalisasi sebelum pertandingan kualifikasi berikutnya.

Justin Hubner dan Jordi Amat juga masuk dalam daftar pertahanan.

Di lini tengah, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Asnawi Mangkualam disebut sebagai pemain utama, dengan Thom Haye yang sedang dalam proses naturalisasi, diperkirakan akan mengisi posisi yang tersisa.

Untuk serangan, trio Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Yakob Sayuri diperkirakan akan tetap menjadi tulang punggung.

Menurut The Thao 247, ketiganya memiliki peran krusial dalam mengganggu pertahanan lawan.

Namun, perlu dicatat bahwa ini masih merupakan prediksi. Saat ini, Shin Tae-yong dikabarkan sedang berada di Belanda untuk mencari talenta baru dan memantau pemain Timnas Indonesia yang bermain di negara tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #internasional #ramal #timnas #indonesia #bakal #lebih #bagus #lawan #vietnam #justin #hubner #jordi #amat #disorot

KOMENTAR