Radja Nainggolan Anggap Kemenangan Lawan Madura United Jadi Motivasi Bhayangkara FC Tak Loyo Lagi
Gelandang Bhayangkara FC, Radja Nainggolan. [dok. Bhayangkara FC]
20:24
2 Maret 2024

Radja Nainggolan Anggap Kemenangan Lawan Madura United Jadi Motivasi Bhayangkara FC Tak Loyo Lagi

Bintang Bhayangkara FC, Radja Nainggolan girang timnya akhirnya menang setelah mengalami kesulitan panjang di Liga 1 2023/2024. Ia mengatakan kemenangan atas Madura United memacu semangat timnya tidak loyo lagi.

Bhayangkara FC baru saja mengalahkan Madura United dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Jumat (1/3/2024) malam. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Bhayangkara FC menang 3-2.

Bagi Radja Nainggolan, kemenangan ini terasa spesial. Pasalnya, The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- yang saat ini ada di papan bawah bisa termotivasi memenangi pertandingan lagi.

"Ya, sejak saya datang, kami telah berada di posisi bawah. Saya pikir ini hasil yang baik," kata Nainggolan.

"Saya senang dengan kemenangan ini. Saya rasa kami telah menunjukkan semangat juang tinggi pada laga ini," sambung gelandang berusia 35 tahun itu.

"Kami mencuri tiga poin dari klub yang berpotensi untuk menjuarai liga, jadi ini adalah hasil yang penting untuk kami."

Saat ini, Bhayangkara FC masih ada di zona merah klasemen sementara Liga 1. Meski demikian, tim milik Kepolisian itu sudah naik dari posisi terbawah ke peringkat 17, menyalip Persikabo 1973, dengan  raihan 18 poin dari 27 laga.

Masih berjarak 12 poin dari zona aman, Nainggolan percaya timnya akan segera bangkit setelah bisa mengalahkan Madura United. Mantan pemain AS Roma ini menargetkan kemenangan demi kemenanga lanjutan supaya tidak turun kasta.

"Kami harus berkembang. Ini bukan hanya tentang kemenangan, kami akan belajar dari hasil ini untuk semakin berkembang," jelas Nainggolan. 

"Jadi, dengan hasil ini kami optimis untuk memenangkan laga selanjutnya dan itu sangat penting bagi kami," pungkas pesepakbola kelahiran Antwerp, Belgia itu.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #radja #nainggolan #anggap #kemenangan #lawan #madura #united #jadi #motivasi #bhayangkara #loyo #lagi

KOMENTAR