Hasil Liga 2: Semen Padang Susul PSBS Biak ke Liga 1 Usai Tekuk Malut United 1-0
Selebrasi pemain Semen Padang Ahmad Ihwan (kanan) usai bobol gawang Malut United dalam leg kedua semifinal Liga 2 2023/2024 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (29/2/2024). (Dok. Semen Padang).
18:42
29 Pebruari 2024

Hasil Liga 2: Semen Padang Susul PSBS Biak ke Liga 1 Usai Tekuk Malut United 1-0

Semen Padang dipastikan susul PSBS Biak promosi ke Liga 1 musim depan. Itu setelah Kabau Sirah menang tipis 1-0 melawan Malut United di babak semifinal leg kedua yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (29/2/2024) sore.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 saat leg pertama di Stadion Madya, Jakarta. Hasil ini membuat Semen Padang berhadapan dengan PSBS Biak di laga final Liga 2 pada 5 dan 9 Maret 2024.

Sementara Malut United akan memperebutkan satu tiket promosi ke Liga 1 dengan melawan Persiraja Banda Aceh yang kalah 0-4 dari PSBS di waktu yang sama.

Jalannya pertandingan

Malut United selaku tim tamu tancap gas setelah pertandingan dimulai. Mereka pun mendapat peluang meski sayang tidak bisa dijadikan gol.

Semen Padang mendapat tekanan dari pemain-pemain Malut yang dihuni eks klub Liga 1. Untungnya, pertahanan Kabau Sirah begitu kokoh sampai membuat Malut kesusahan.

Tuan rumah Semen Padang akhirnya bisa bobol gawang Semen Padang menit ke-23. Berawal dari skema tendangan sudut bola diterima oleh Rosad Setiawan.

Prediksi Pertandingan Semen Padang vs Malut United dalam laga semifinal Liga 2 2023/2024. (Dok. Suara.com).Prediksi Pertandingan Semen Padang vs Malut United dalam laga semifinal Liga 2 2023/2024. (Dok. Suara.com).

Jadwal Drawing Piala AFF 2024, Timnas Indonesia Potensi Kembali Satu Grup dengan Vietnam

Kemudian Rosad umpan melambung mengarah ke tiang jauh berhasil berhasil disundul dengan sempurna oleh Ahmad Ihwan. Skor 1-0 untuk Semen Padang.

Tertinggal 0-1 memaksa Malut United tampil lebih ganas lagi. Namun, sampai peluit tanda turun minum tak ada tambahan gol lagi.

Semen Padang masih ganas di babak kedua. Sedangkan Malut bermain menunggu, tapi serangannya cukup berbaya.

Saling berbalas serangan terjadi setidaknya sampai dengan menit ke-70. Namun, kedua tim belum mampu mengubah skor lagi.

Selepas menit ke-75 Malut United gantian memberikan tekanan kepada Semen Padang. Sejumlah peluang didapat meski belum ada gol yang tercipta.

Sampai dengan menit ke-85, Semen Padang lebih bermain santai. Risna Prahalabenta fokus pada lini pertahanan.

Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tak ada lagi gol tercipta. Semen Padang menang tipis 1-0 atas Malut United.

Susunan pemain

Semen Padang (4-3-3): Fakhrurrazi Quba; Syaiful Ramadhan, Kim Min-kyu, Agus Nova, Wiganda Pradika; Risna Prahalabenta, Ocvian Chaniago, Rosad Setiawan; Firman Juliansyah, Ahmad Ihwan, Daniel Roicken.

Pelatih: Delfi Adri.

Malut United (4-2-3-1): Aldhila Redondo; Bagus Nirwanto, Rio Saputra, Jeong Jo-min, Aditya Putra Dewa; Finky Pasamba, Alwi Slamat; Hari Nur Yulianti, Pramoedya Suhardi, Frets Butuan; Jose Teixeira.

Pelatih: Imran Nahumarury.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #semen #padang #susul #psbs #biak #liga #usai #tekuk #malut #united

KOMENTAR