Shin Tae-yong Langsung Gaspol Usai Liburan, Siapkan Strategi Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Shin Tae-yong potensi membawa kekuatan pincang dalam Piala Asia U-23 2024 akibat penolakan beberapa klub BRI Liga 1 (pssi.org)
10:42
29 Februari 2024

Shin Tae-yong Langsung Gaspol Usai Liburan, Siapkan Strategi Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong alias STY sudah tiba di Tanah Air untuk kembali memulai pekerjaannya setelah liburan di Korea Selatan. Menariknya, langsung bekerja setibanya di Indonesia.

Dalam unggahan di sosial media Instagram miliknya, STY mengaku sudah tiba di Indonesia. Setelah beristirahat sebentar, ia langsung bertemu dengan asistennya Nova Arianto.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan menerima laporan Nova Arianto. Namu, tak dijelaskan secara detail laporan yang diberikan seperti apa.

"Setelah istirahat sejenak, saya kembali ke Indonesia, lalu mengadakan pertemuan dan mendapatkan laporan dari coach Nova," tulis Shin Tae-yong.

Kemungkinan besar laporan yang dikasih Nova berkaitan dengan Timnas Indonesia. Sebab, beberapa waktu ke depan, STY akan sibuk meracik tim Merah Putih.

Ajang terdekatnya adalah Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Vietnam dua kali pada 21 dan 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Setelah giliran Vietnam menjamu skuad Garuda.

Berikutnya, STY akan memimpin Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-24 2024. Kejuaraan yang berlangsung di Qatar itu dimulai pada 15 April.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Tim Merah Putih ditargetkan bisa lolos ke babak delapan besar pada ajang ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #langsung #gaspol #usai #liburan #siapkan #strategi #timnas #indonesia #vietnam #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR