Kekhawatiran Vietnam, Cedera Ancam 3 Pemain Kunci Jelang Lawan Timnas Indonesia
Pesepak bola Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Que Ngoc Hai (kanan) dalam pertandingan leg 1 babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Indonesia ditahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
20:12
28 Februari 2024

Kekhawatiran Vietnam, Cedera Ancam 3 Pemain Kunci Jelang Lawan Timnas Indonesia

Deretan bintang Vietnam terancam absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Dua pertandingan penting bakal dilakoni Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia.

Vietnam boleh jadi dalam kondisi ketar-ketir mengingat di pertemuan sebelumnya The Golden Stars dipermalukan skuad Garuda.

Tim besutan Philippe Troussier kalah dari Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 dan tersingkir prematur dari ajang tersebut.

Bagaimana tidak, Vietnam sudah dipastikan tersingkir sebelum melakoni laga ketiga babak penyisihan grup melawan Irak.

Tak pelak misi besar pun diusung Vietnam saat melawat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 21 Maret 2024.

Namun sebelum itu, publik Negeri Nasi dibuat khawatir dengan komposisi skuad yang dimiliki Philippe Troussier menghadapi Timnas Indonesia.

Pasalnya sejumlah bintang mereka terancam absen karena beberapa masalah yang melanda, hal ini tentu skenario yang tak diinginkan.

Bagaimana Vietnam bisa menghadapi skuad Garuda tanpa pemain inti mereka, Troussier harus memutar otak demi menghadapi situasi ini.

Lantas siapa saja pemain bintang Vietnam yang terancam absen di laga melawan Timnas Indonesia nanti? berikut di antaranya.

1. Nguyen Tuan Anh

Nguyen Tuan Anh mengalami cedera lutut, didapat saat membela timnya di Liga Vietnam dan diklaim bakal absen hingga pertengahan musim ini.

Jika cedera Nguyen Tuan Anh tak pulih tepat waktu, bahaya pun mengancam Vietnam dan Troussier harus segera menemukan sosok pengganti yang tepat.

Pasalnya Nguyen Tuan Anh merupakan salah satu gelandang andalan The Golden Stars dalam beberapa tahun terakhir, posisinya bahkan tak tergantikan.

2. Que Ngoc Hai

Kapten Timnas Vietnam ini juga diprediksi absen saat melawat ke SUGBK mendatang, penyebabnya sama seperti Nguyen Tuan Anh yakni cedera.

Que Ngoc Hai mendapatkan cedera saat bermain di Liga Vietnam, kondisinya bisa dibilang parah karena cederanya kambuh-kambuhan.

Tentu merupakan kerugian yang sangat besar untuk Troussier jika kapten tim mereka absen di laga hidup-mati kariernya.

3. Doan Van Hau

Doan Van Hau sudah lama dibekap cedera, ia bahkan melewatkan Piala Asia 2023 dan berkutat dengan proses pemulihannya.

Untuk proses pemulihan cederanya, Van Hau bahkan sampai harus terbang ke Singapura usai tak kunjung mengalami perkembangan.

Jika tak segera sembuh dalam beberapa pekan ke depan, Van Hau dipastikan bakal absen membela Vietnam melawan Timnas Indonesia.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #kekhawatiran #vietnam #cedera #ancam #pemain #kunci #jelang #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR