Timnas Indonesia Terancam Tanpa Kekuatan Terbaik di Piala Asia U-23, Ini yang Dilakukan Asisten Shin Tae-yong
Shin Tae-yong dan Nova Arianto bekerja sama di timnas Indonesia. (Instagram/@novaarianto30)
23:18
27 Pebruari 2024

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Kekuatan Terbaik di Piala Asia U-23, Ini yang Dilakukan Asisten Shin Tae-yong

Nova Arianto, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, mengatakan masih meraba komposisi tim untuk tampil di Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, ada kendala soal pemanggilan pemain.

Seperti diketahui, Piala Asia U-23 2024 tidak masuk dalam agenda FIFA. Oleh sebab itu, klub tidak diwajibkan melepas pemain ke Timnas Indonesia.

Untuk klub-klub di Tanah Air kemungkinan tidak terlalu masalah meski ada sejumlah tim menolak seperti Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSS Sleman. Namun yang menjadi perhatian dari tim kepelatihan Shin Tae-yong adalah pemain yang merumput di luar negeri khususnya Eropa.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. (pssi.org)

"(Timnas Indonesia) U-23 masih dalam data pemain ya. Jadi kami melihat siapa yang bisa kita panggil," kata Nova Arianto saat ditemui di lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada 15 April mendatang. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 tembus babak delapan besar. Agar target tercapai, skuad Garuda Muda harus turun dengan pemain-pemain terbaik.

Selain itu kejuaraan ini juga menjadi penentu nasib Shin Tae-yong. Pasalnya, meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 menjadi syarat bagi pelatih asal Korea Selatan itu untuk mendapat kontrak baru dari PSSI.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #timnas #indonesia #terancam #tanpa #kekuatan #terbaik #piala #asia #yang #dilakukan #asisten #shin #yong

KOMENTAR