Ogah Kejadian Ramadhan Sananta Terulang, Pelatih Persis Solo Warning Timnas Indonesia U-23 soal Althaf Indie
Winger Persis Solo, Althaf Indie. [Instagram Persis Solo]
21:12
27 Pebruari 2024

Ogah Kejadian Ramadhan Sananta Terulang, Pelatih Persis Solo Warning Timnas Indonesia U-23 soal Althaf Indie

Jika dipanggil oleh Shin Tae-yong, winger muda Persis Solo, Althaf Indie dapat menjadi tambahan kekuatan berarti untuk Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar April nanti.

Althaf Indie memang tampil cukup ciamik bersama Persis Solo di Liga 1 musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu sudah mengemas 3 gol dan 2 assist dari 21 pertandingan bersama Laskar Sambernyawa --julukan Persis.

Teranyar, pada pertandingan antara Persis Solo vs Persik Kediri di Liga 1 akhir pekan kemarin, Althaf kembali mencuri perhatian dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist.

Performa impresifnya membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut oleh Liga 1.

Performa ciamik Althaf pun mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, termasuk dari pemain senior Persik, Irfan Bachdim.

Bahkan, eks pemain Persis itu memberikan doa kepada Althaf, berharap agar suatu saat nanti dia dapat bergabung dengan Timnas Indonesia di level senior.

Dengan performa yang mengesankan, juga dukungan dari sesama pemain menjadi bukti bahwa Althaf memiliki potensi besar untuk berkembang dan meraih prestasi lebih tinggi di level internasional.

Dengan usianya yang masih 21 tahun, Althaf memiliki peluang besar untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, terutama dalam Piala Asia U-23 2024 yang akan datang.

Potensi Althaf dilirik pelatih Shin Tae-yong tampaknya cukup besar. Namun, pandangan ini tidak selaras dengan pandangan pelatih Persis, Milomir Seslija.

Seslija justru tidak sependapat dan menilai bahwa Althaf sebaiknya tidak terlalu cepat bergabung dengan Timnas Indonesia.

Dia mencatat kasus Ramadhan Sananta sebagai peringatan, di mana cedera yang dialami sang penyerang menyebabkan dia tidak dapat membela timnas, dengan efek cedera tersebut juga berlanjut yang membuat Sananta belum terlalu fit untuk memperkuat Persis di lanjutan Liga 1 2023/2024.

"Althaf adalah pemain muda, dan saya berpikir, apa gunanya masuk ke Timnas Indonesia jika dia tidak mendapatkan kesempatan bermain?" ketus Milomir Seslija dalam keterangannya yang dikutip Selasa (27/2/2024).

"Saya ingin mengingatkan kasus cedera yang dialami Ramadhan Sananta setelah tampil di Piala Asia 2023. Kita semua tahu bagaimana reaksi suporter (klub) ketika pemain mengalami cedera," lanjutnya.

"Meskipun begitu, saya mengakui potensi besar yang dimiliki Althaf. Saat ini dia sedang dalam performa yang bagus bersama tim Persis," ucap pelatih berusia 59 tahun itu.

"Tentu, dia juga masih perlu terus bekerja keras di sesi latihan untuk terus meningkatkan kualitasnya," tukas Seslija.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #ogah #kejadian #ramadhan #sananta #terulang #pelatih #persis #solo #warning #timnas #indonesia #soal #althaf #indie

KOMENTAR