Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023, 2 Penyerang Ini Malah Ganas di BRI Liga 1
Stefano lilipaly merayakan gol bersama pemain Borneo, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2023 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. ANTARA/HO-Media Officer Borneo FC/am.
18:36
27 Februari 2024

Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023, 2 Penyerang Ini Malah Ganas di BRI Liga 1

Dua pemain yang tidak dilirik Shin Tae-yong ke timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023, Stefano Lilipaly dan Dedik Setiawan ganas cetak gol dalam lanjutan BRI Liga 1.

Piala Asia 2023 belum lama ini selesai, sehingga kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 dilanjutkan kembali. Menariknya ada dua penyerang yang tidak dipanggil Shin Tae-yong justru moncer

Mereka adalah Stefano Lilipaly dan Dedik Setiawan. Dua pemain ini bak ditepikan dari skuad Garuda.

Stefano Lilipaly sendiri ganas dalam dua pertandingan. Pemain Borneo FC membukukan dua gol dan satu assit di BRI Liga 1.

Striker Arema FC, Dedik Setiawan tampil di BRI Liga 1. [doc. Arema FC]Striker Arema FC, Dedik Setiawan tampil di BRI Liga 1. [doc. Arema FC]

Sedangkan Dedik Setiawan mencuri perhatian. Striker Arema FC ini memborong dua gol ketika Singo Edan menghajar Persija Jakarta.

Bukan hanya dua pemain yang ditepikan dari skuad Piala Asia 2023 yang gacor. Nyatanya nama yang tak mendapatkan menit bermain banyak di skuad Garuda juga unjuk gigi.

Misalnya ada Dimas Drajad yang dalam dua pertandingan BRI Liga 1 menyumbang tiga gol ketika membela Persikabo 1973. Sayangnya, timnya tidak terhindar dari kekalahan.

Hokky Caraka juga berhasil membuat satu gol ketika PSS Sleman menang telak atas Bhayangkara FC.

Melihat para striker yang kembali ganas mencetak gol, menjadi modal baik bagi Shin Tae-yong jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Diharapkan performanya bisa konsisten dan menular di level timnas.

Adapun pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal digelar dua kali pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #dibawa #shin #yong #piala #asia #2023 #penyerang #malah #ganas #liga

KOMENTAR