Performa Dahsyat di Laga FC Volendam vs Heerenveen, Thom Haye Masuk Team of the Week Liga Belanda
Thom Haye Saat Berseragam SC Heerenveen. (Instagram/thomhaye)
09:00
27 Februari 2024

Performa Dahsyat di Laga FC Volendam vs Heerenveen, Thom Haye Masuk Team of the Week Liga Belanda

Thom Haye, calon gelandang naturalisasi Timnas Indonesia, mendapatkan pengakuan setelah masuk dalam Team of the Week Eredivisie versi dua media Belanda dalam pekan ke-23 musim 2023/2024.

Pertandingan terakhirnya bersama Heerenveen melawan FC Volendam di Kras Stadion pada Senin (26/02/2024), menunjukkan penampilan istimewa.

Haye memberikan kontribusi signifikan dengan mencatatkan assist untuk gol pertama Heerenveen yang dicetak oleh Pelle van Amersfoort.

Performa cemerlangnya tidak berhenti di situ, karena ia juga berhasil mencetak gol di penghujung babak kedua. Hasil akhirnya, Heerenveen menang telak 4-0 atas Volendam.

Keberhasilan ini semakin menegaskan potensi Haye sebagai pemain kunci dalam kompetisi Eredivisie Belanda.

Thom Haye menunjukkan penampilan luar biasa dalam pertandingan FC Volendam vs Heerenveen, yang akhirnya diakui dengan masuk dalam Team of the Week versi dua media Belanda, yakni Voetbal Primeur dan Voetbal Zone.

Haye, yang saat ini sedang menunggu proses naturalisasinya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), mendapat apresiasi ganda dari media Belanda.

PSSI berharap proses naturalisasi Haye selesai pada bulan Maret 2024, sehingga dia dapat bermain untuk Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Vietnam.

Pertandingan tersebut akan berlangsung dua kali, pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024, dan selanjutnya di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Selain Thom Haye, pemain lain yang juga sedang mempercepat proses naturalisasinya adalah Ragnar Oratmangoen.

Kedua pemain ini diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, membawa harapan untuk meraih kemenangan atas The Golden Star Warriors.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #performa #dahsyat #laga #volendam #heerenveen #thom #haye #masuk #team #week #liga #belanda

KOMENTAR