Kemungkinan Absen di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Perlu Lobi Keras Klub 3 Pemain Timnas Indonesia Abroad Ini
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
15:00
26 Februari 2024

Kemungkinan Absen di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Perlu Lobi Keras Klub 3 Pemain Timnas Indonesia Abroad Ini

Timnas Indonesia U-23 berpotensi tidak dapat menghadirkan skuad terbaiknya pada Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 15 April-5 Mei mendatang. Terutama, para pemain Timnas Indonesia U-23 yang sedang meniti karier di luar negeri.

Situasi ini dapat menjadi tantangan bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, yang memiliki target untuk melaju dari babak grup guna memperpanjang kontraknya bersama PSSI hingga 2027.

Siapa sajakah pemain yang berkarier di luar negeri dan berpotensi absen di Piala Asia U-23 2024? Simak daftar berikut:

Elkan Baggott, bek Bristol Rovers, berpotensi absen saat Timnas Indonesia U-23 bertanding di Piala Asia U-23. Jadwal padat bersama Bristol Rovers pada periode tersebut menjadi faktor utama.

Baggott, yang kini mendapat kepercayaan sebagai starter di Bristol Rovers, memiliki jadwal tiga pertandingan dalam rentang waktu 15-21 April, bersamaan dengan pertandingan Timnas Indonesia U-23.

Justin Hubner, bek berusia 20 tahun dari Wolves U-21, memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, namun kemungkinan absennya dalam pertandingan pertama melawan Qatar pada 15 April 2024 menjadi catatan penting.

Wolves U-21 dijadwalkan menghadapi tim kuat Tottenham U-21 pada 16 April, sehingga kehadiran Hubner sebagai pemain inti dan kapten mungkin terhambat.

Marselino Ferdinan, meskipun bukan pilihan utama pelatih KMSK Deinze, memiliki potensi untuk tetap dijaga oleh timnya untuk Piala Asia U-23 2024.

Cedera sebelumnya menjadi faktor, namun kontribusinya diharapkan membantu KMSK Deinze dalam persaingan gelar juara Challenger Pro League.

Dengan KMSK Deinze berada di peringkat kedua klasemen sementara Challenger Pro League, kehadiran Marselino di tim diharapkan dapat memberikan kedalaman skuad pada periode Piala Asia U-23.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kemungkinan #absen #piala #asia #2024 #shin #yong #perlu #lobi #keras #klub #pemain #timnas #indonesia #abroad

KOMENTAR