Bukan Kebetulan, Kiper Dewa United Bongkar Kunci Bisa Cetak Gol lawan PSIS di Liga 1
Kiper Dewa United Sonny Stevens usai cetak gol ke gawang PSIS Semarang dalam pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. (Dok. Dewa United).
12:36
24 Februari 2024

Bukan Kebetulan, Kiper Dewa United Bongkar Kunci Bisa Cetak Gol lawan PSIS di Liga 1

Kiper Dewa United, Sonny Stevens menjadi perbincangan luas setelah berhasil mencetak gol untuk menggagalkan kemenangan PSIS Semarang pada Jumat (23/2/2024) sore WIB.

Gol Sonny Stevens di menit-menit akhir pertandingan sukses menyelamatkan Dewa United dari kekalahan. Pertandingan pun rampung dengan skor 1-1.

Sonny mencetak gol setelah memutuskan maju ke kotak penalti lawan saat timnya mendapatkan tendangan sepak pojok.

Tak disangka, umpan Egy Maulana Vikri nyatanya berhasil disambar Sonny Stevens dengan sundulan akurat yang menggetarkan gawnag PSIS Semarang.

Gol itu membuat nama Sonny Stevens tercatat dalam sejarah sebagai kiper pertama yang mencetak gol di era Liga 1 sejak digulirkan pada 2017. Raihan tersebut tentu akan sulit disamakan oleh penjaga gawang lain.

Sonny mengaku senang dengan gol tersebut. Namun, raihan itu bukan sekadar keberuntungan karena dia mengaku sering latihan.

Kiper Dewa United, Sonny Stevens (tengah) merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang pada laga Liga 1 di Stadion Madya, Magelang, Jumat (23/2/2024). [dok. LIB]Kiper Dewa United, Sonny Stevens (tengah) merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang pada laga Liga 1 di Stadion Madya, Magelang, Jumat (23/2/2024). [dok. LIB]

"Saya sangat senang dengan gol saya, dan tadi pelatih katakan bahwa hal itu juga sudah dilatih sebelumnya," kata Sonny dalam konferensi pers usai laga.

Kebahagian Sonny semakin tinggi karena timnya bisa mencuri poin dari PSIS. Seperti diketahui tim berjuluk Mahesa Jenar itu sedang bersaing di papan atas klasemen.

"Saya rasa (gol) itu bukan keberuntungan. Itu gol yang sangat bagus," jelas kiper asal Belanda itu

"Di babak pertama tadi kita sangat kacau sekali, tetapi di babak kedua kami menjadi lebih baik, lebih tenang, banyak mengirimkan crossing, dan pada akhirnya kami mendapatkan satu poin dari laga tandang melawan tim peringkat dua," ia menambahkan.

Pada pertandingan selanjutnya, Dewa United akan menjamu RANS Nusantara. Laga tersebut digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (27/2/2024).

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bukan #kebetulan #kiper #dewa #united #bongkar #kunci #bisa #cetak #lawan #psis #liga

KOMENTAR