Cerita di Balik Selebrasi Makan Hokky Caraka, Ada Hubungannya dengan Gultik?
Penyerang PSS Sleman Hokky Caraka melakukan selebrasi usai bobol gawang Bhayangkara FC di Liga 1 2023/2024. (Dok. PSS Sleman)
10:30
24 Februari 2024

Cerita di Balik Selebrasi Makan Hokky Caraka, Ada Hubungannya dengan Gultik?

Hokky Caraka lagi-lagi mencuri perhatian gara-gara selebrasi yang dilakukan usai mencetak gol. Kali ini, ia membuat selebrasi dengan gestur makan.

Selebrasi itu dilakukan Hokky usai mencetak gol di menit ke-21 saat PSS Sleman melawan Bhayangkara FC pada Kamis (22/2/2024) di Stadion PTIK.

Gol Hokky merupakan gol kedua PSS yang pada akhirnya mampu meraih kemenangan dengan skor 4-1 di markas Bhayangakra FC.

Hokky Caraka berselebrasi dengan tata cara makan, dengan bersila. Pemain asal Gunung Kidul tersebut menggerakan tangan kanan untuk menyuap makanan dan tangan kirinya seolah membawa piring.

Usut punya usut, Hokky bersama beberapa pemain PSS Sleman terlihat sedang berkuliner di pinggir jalan seperti yang diunggah oleh akun X c.garette.

Disebutkan dari keterangan akun tersebut, Hokky dan rekan-rekannya makan gultik (gulai tikungan) di salah satu kawasan di Jakarta.

Terlepas dari selebrasi yang nyentrik itu, Hokky berhasil menambah koleksi golnya di Liga 1 2023/24. Ini menjadi gol keempat pemain berusia 19 tahun tersebut buat Super Elja.

Adapun untuk selebrasi makan sendiri memang sedang menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir.

Paling mencuri perhatian adalah selebrasi makan yang dilakukan pemain Irak dan Yordania di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Saat Yordania mencetak gol di injury time babak pertama, para pemain Yordania melakukan selebrasi makan di luar lapangan.

Kemudian striker Irak, Aymen Hussein melakukan selebrasi serupa saat mencetak gol kedua Irak di menit ke-76.

Sayangnya, wasit langsung memberi kartu kuning kedua buat Hussein yang membuatnya harus meninggalkan lapangan lebih cepat dan Irak kalah 2-3.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #cerita #balik #selebrasi #makan #hokky #caraka #hubungannya #dengan #gultik

KOMENTAR