Cetak Sejarah untuk Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Justru Dapat Perayaan di Korea
Shin Tae-yong potensi membawa kekuatan pincang dalam Piala Asia U-23 2024 akibat penolakan beberapa klub BRI Liga 1 (pssi.org)
21:18
23 Februari 2024

Cetak Sejarah untuk Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Justru Dapat Perayaan di Korea

Shin Tae-yong mendapatkan perayaan di Korea karena berhasil mengantarkan timnas Indonesia mencetak sejarah dalam ajang Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sukses mengukir sejarah bersama Shin Tae-yong. Untuk pertama kalinya, skuad Garuda lolos dari fase grup.

Sepulang dari Piala Asia 2023, Shin Tae-yong tidak mendapatkan perayaan di Indonesia, walau mencetak sejarah.

Akan tetapi, kala dirinya pulang ke Korea Selatan, justru keberhasilan Shin Tae-yong dirayakan. Hal itu diketahui di postingan Instagramnya.

Terlihat pelatih berusia 53 tahun ini mendapatkan kejutan dari keluarganya. Ia mendapatkan kue dengan gambar sedang memimpin skuad Garuda di tepi lapangan.

"Menghabiskan liburan di Korea dengan jalan-jalan keluarga dan merayakan Indonesia lolos ke-16 besar (Piala Asia)," tulis keterangan dalam postingannya.

Selain merayakan keberhasilannya itu, Shin Tae-yong juga melakukan jet ski. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sang istri yang memberikan kue.

Adapun Shin Tae-yong masih menunggu agenda selanjutnya bersama timnas Indonesia. Selanjutnya ia akan memimpin Asnawi Mangkualam cs di Kualifiksi Piala Dunia 2026.

Setelah itu, Shin Tae-yong masih akan berjuang dengan Garuda Muda. Kali ini adalah Piala Asia U-23 2024 yang bakal diikuti oleh timnas Indonesia U-23.

Editor: Arif Budi

Tag:  #cetak #sejarah #untuk #timnas #indonesia #shin #yong #justru #dapat #perayaan #korea

KOMENTAR