Jauh-jauh ke Bali Cuma Bawa Pulang Sakit Hati, Persija Minta Maaf ke Jakmania
Pemain Persija Riko Simanjuntak saat berduel dengan dua penggawa Madura United saat kedua tim berhadapan di Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024). (Dok. Persija).
13:00
23 Februari 2024

Jauh-jauh ke Bali Cuma Bawa Pulang Sakit Hati, Persija Minta Maaf ke Jakmania

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak minta maaf kepada kelompok suporter Jakmania, setelah dukungan masif mereka cuma dibalas Macan Kemayoran dengan kekalahan.

Jakmania datang jauh-jauh ke Bali cuma untuk membawa oleh-oleh sakit hati karena melihat tim kesayangannya bertekuk lutut dari Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024).

Dalam pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 itu, Persija tumbang 0-1 dari tamunya. Padahal, sepanjang laga, tim asuhan Thomas Doll tampil dominan dan bisa saja menang andai tak buang-buang peluang.

Oleh sebab itu, Riko Simanjuntak minta maaf kepada The Jakmania. Pasalnya, tidak sedikit dari mereka yang harus merogoh kocek dalam demi menonton Persija, tapi hasilnya mengecewakan.

Spanduk nyeleneh Jakmania. [Twitter]Spanduk nyeleneh Jakmania. [Twitter]

Baca juga: Termasuk Shin Tae-yong, Korea Selatan Punya 4 Calon Kandidat Pelatih Baru

Seperti diketahui, Persija menjadikan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang sementara melawan Madura United. Tim asal Ibu Kota itu tak bisa menggunakan stadion yang ada di Jabodetabek sehingga mengungsi ke Bali.

"Tentu saya mewakili pemain, pertama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Jakmania yang telah hadir jauh-jauh untuk mendukung tim kebanggaan ini," kata Riko dalam konferensi pers usai laga.

"Tentu kami juga mohon maaf belum bisa memberikan hasil 3 poin," sambung mantan pemain Semen Padang itu.

Tidak hanya melawan Madura United, Persija masih memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang saat menjamu Dewa United pada 2 Maret mendatang.

Baca juga: Bawa Marseille Kalahkan Shakhtar Donetsk, Pierre-Emerick Aubameyang Catat Rekor Jadi Raja Gol Liga Europa

Situasi tersebut dikatakan Riko sangat menyulitkan. Pasalnya, dukungan penuh dari Jakmania seharusnya bisa meningkatkan motivasi.

"Tentu ini situasi yang sulit untuk kami, di mana kami bermain tapi harus keluar dari Jakarta, hasil ini juga belum memihak, tentu ini menjadi tanggung jawab kami sebagai pemain," pungkasnya.

Usai laga melawan Madura United, Persija akan kembali bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin (26/2/2024). Rizky Ridho dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Arema FC yang berpindah markas di Bali sejak awal musim.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #jauh #jauh #bali #cuma #bawa #pulang #sakit #hati #persija #minta #maaf #jakmania

KOMENTAR