Bhayangkara FC vs PSS Sleman, Mario Gomez Soroti Eks Anak Asuhannya di Borneo FC
Pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Mario Gomez memimpin latihan. (Liga Indonesia Baru)
19:12
21 Pebruari 2024

Bhayangkara FC vs PSS Sleman, Mario Gomez Soroti Eks Anak Asuhannya di Borneo FC

Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez memprediksi pertandingan melawan PSS Sleman akan berjalan menarik. Apalagi, ia akan melawan mantan anak asuhannya ketika di Borneo FC, Jonathan Bustos.

Bhayangkara FC akan menjamu PSS Sleman dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Kamis (22/4/2024) sore.

Duel ini menjadi reuni untuk Mario Gomez dan Jonathan Bustos. Keduanya pernah bersama di Borneo FC.

Pesepak bola PSS Sleman Jonathan Bustos (dua kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.Pesepak bola PSS Sleman Jonathan Bustos (dua kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

Gomez menerangkan hadirnya Bustos membuat Super Elang Jawa --julukan PSS Sleman-- menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, tim asuhan Risto Vidakovic juga diisi pemain-pemain berkualitas lainnya.

"PSS Sleman adalah salah satu tim terbaik, ada Bustos eks pemain Borneo. Mereka juga punya striker dan winger yang bagus," kata Mario Gomez dalam konferensi pers sehari menjelang pertandingan, Rabu (21/2/2024).

Meski begitu, Gomez menerangkan fokusnya saat ini adalah bagaimana Bhayangkara FC bisa menang di laga besok. Oleh sebab itu, ia tak terlalu pusingkan bagaimana PSS bermain.

"Yang lebih penting adalah tim kami," ujar mantan juru formasi Persib bandung itu.

"Kami selalu menyerang, kami harus mencetak gol, itu sangat penting bagi kami," sambung pelatih asal Argentina tersebut.

Bhayangkara FC saat ini menduduki posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 15 poin. Kalah 6 angka dengan Persita Tangerang yang ada di batas aman alias peringkat 15.

Sedangkan PSS Sleman bisa dibilang belum terbebas dari ancaman turun kasta. Ada di posisi 14 dengan 27 poin, mereka cuma unggul 6 angka dari Arema FC di peringkat 16.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #bhayangkara #sleman #mario #gomez #soroti #anak #asuhannya #borneo

KOMENTAR