Ngaku Salah Paham dengan Pelatih, Gelandang Vietnam Minta Rujuk Agar Tampil Lawan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Vietnam, Nguyen Hoang Duc (kanan). [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]
13:24
21 Februari 2024

Ngaku Salah Paham dengan Pelatih, Gelandang Vietnam Minta Rujuk Agar Tampil Lawan Timnas Indonesia

Gelandang Vietnam, Nguyen Hoang Duc mengatakan bahwa dirinya tidak berselisih dengan Philippe Troussier. Hanya ada kesalahpahaman yang terjadi.

Nguyen Hoang Duc tidak masuk skuad Golden Star Warriors akhir-akhir ini. Di Piala Asia 2023, ia absen karena cedera.

Sebelumnya ia juga dibangku cadangkan ketika Vietnam melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023 lalu.

Muncul rumor bahwa gelandang berusia 26 tahun ini berselisih dengan Philippe Troussier. Namun, ia mengaku hanya terjadi kesalahpahaman.

Hoang Duc menyatakan ingin kembali ke skuad Vietnam jelang melawan timnas Indonesia. Ia menjelaskan situasinya dengan sang pelatih.

"Semoga saya bisa kembali ke tim pada tahun 2024 untuk berkontribusi lebih banyak. Tahun lalu, kepala pelatih Philippe Troussier dan saya sama sekali tidak mengalami masalah," ucap Hoang Duc dikutip dari Bongda24.

"Semuanya hanya kesalahpahaman. Pemain sepak bola selalu punya waktu di mana mereka bisa bermain dan kapan tidak. Saya harus berusaha lebih keras," tegasnya.

Gelandang berusia 26 tahun ini juga menyesal karena mengalami cedera di momen penting, sehingga absen dalam Piala Asia 2023.

"Penyesalan terbesar saya tahun lalu adalah cedera di akhir tahun dan tidak bisa menghadiri Piala Asia 2023 bersama Vietnam," tukas Hoang Duc.

Adapun Nguyen Hoang Duc merupakan pemain yang sedang bersinar. Ia tampil apik bersama Viettel FC pada 2023 dan menyabet Vietnam Golden Ball.

Editor: Arif Budi

Tag:  #ngaku #salah #paham #dengan #pelatih #gelandang #vietnam #minta #rujuk #agar #tampil #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR