Pelatih PSS Sleman Akui Bhayangkara FC Ganas Sejak Kehadiran Radja Nainggolan, Tapi...
PSS Sleman Jalani Sesi Latihan. (ligaindonesiabaru.com)
12:42
21 Februari 2024

Pelatih PSS Sleman Akui Bhayangkara FC Ganas Sejak Kehadiran Radja Nainggolan, Tapi...

Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic mengakui Bhayangkara FC menjadi lebih ganas di putaran kedua sejak kehadiran pemain-pemain baru seperti Radja Nainggolan. Perlahan-lahan tim berjuluk The Guardian itu ingin bangkit dari keterpurukan.

PSS Sleman akan berhadapan dengan Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (22/2/2/2024) sore WIB. Risto sadar timnya tidak boleh lengah apalagi bertindak sebagai tim tamu.

Bhayangkara FC memang sedang berusaha untuk bangkit dari dasar klasemen. Serius agar tidak degradasi, mereka mendatangkan sejumlah pemain jempolan untuk mengangkat tim dari zona merah.

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman, Osvaldo Haay yang sempat berjaya di Persija didatangkan. Bahkan, tim asuhan Mario Gomez ini mendatangkan pemain kelas dunia Radja Nainggolan.

Tidak mengherankan jika Bhayangkara FC mulai bisa menunjukkan kemampuannya. Meski gagal raih poin penuh di laga terakhir, The Guardian sempat tidak menelan kekalahan di enam pertandingan terakhir.

Hal inilah yang menjadi perhatian bagi Risto supaya anak asuhannya lebih waspada. Sebab, Bhayangkara FC di putaran kedua Liga 1 lebih ganas.

"Bhayangkara bermain sangat baik di putaran kedua apalagi di laga terakhir sangat bagus meski tidak mendapatkan hasil yang baik. Jadi jika dibandingkan putaran pertama, putaran kedua lebih baik," kata Risto dalam konferensi pers sehari jelang laga di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Namun, PSS Sleman tidak ciut nyali begitu saja. Meski tampil di kandang lawan, tim berjuluk Super Elang Jawa itu punya target mencuri poin penuh.

Sama halnya dengan Bhayangkara FC, PSS ingin posisinya belum aman. Tiga poin dibutuhkan buat menjauh dari zona merah.

"PSS Sleman datang ke sini agar lebih kuat untuk dapat poin penuh di laga besok," pungkasnya.

Bhayangkara FC membutuhkan poin sebanyak-banyaknya biar bisa keluar dari zona degradasi. Saat ini, tim asuhan Mario Gomez ada di posisi terbawah klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 15 poin.

Sementara PSS Sleman juga belum aman. Mereka kini menduduki posisi 14 dengan 27 poin. Jika terpeleset, posisi Hokky Caraka dan kawan-kawan terancam digusur tim-tim yang ada di bawah.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pelatih #sleman #akui #bhayangkara #ganas #sejak #kehadiran #radja #nainggolan #tapi

KOMENTAR