Beda Nasib Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Dapat Amunisi Baru, Vietnam Justru Pincang
Aksi timnas Indonesia saat hadapi Vietnam di Piala Asia 2023 (pssi,org)
17:30
20 Pebruari 2024

Beda Nasib Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Dapat Amunisi Baru, Vietnam Justru Pincang

Timnas Indonesia dan Vietnam mengalami nasib berbeda jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda bakal punya amunisi anyar, tapi Golden Star Warriors merana.

Timnas Indonesia akan bentrok dengan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini bakal digelar Maret 2024 mendatang.

Bukan hanya sekali, tapi bentrokan antara skuad Garuda melawan Golden Star Warriors bakal terjasi dua kali pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Jelang laga ini, kedua tim punya nasib berbeda. Timnas Indonesia lebih diuntungkan.

Pasalnya pemain naturalisasi terbaru Jay Idzes disebutkan bisa membela timnas Indonesia. Bek asal Venezia dikabarkan bergabung pada 18 Maret mendatang.

"Jay Idzes sudah menyatakan akan terbang ke Indonesia pada hari Minggu, 17 November 2024 dan diperkirakan tiba di Indonesia 18 Maret, sesuai permintaan Shin Tae-yong yang meminta pemain sudah berkumpul di tanggal itu," kata Bung Ropan di YouTube pribadinya.

Di sisi lain, Vietnam akan pincang karena Que Ngoc Hai, Ngyen Tien Linh, Dang Van Lam, dan Nguyen Tuan Anh disebut masih mengalami cedera.

Hal tersebut dilaporkan oleh media Vietnam The Thao247. Situasi ini membuat Philippe Troussier harus putar otak melawan Timnas Indonesia.

Sebab dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa menjadi penentu siapa tim yang bakal melaju ke babak selanjutnya.

Adapun Vietnam bertengger di posisi kedua sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan tiga poin. Sedangkan timnas Indonesia sebagai juru kunci dengan koleksi satu angka.

Editor: Arif Budi

Tag:  #beda #nasib #jelang #kualifikasi #piala #dunia #2026 #timnas #indonesia #dapat #amunisi #baru #vietnam #justru #pincang

KOMENTAR