Sebulan Lagi Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Makin Pincang Diterjang Badai Cedera Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026
Para pemain Timnas Vietnam berlaga di Piala Asia 2023 Qatar. [KARIM JAAFAR / AFP]
12:42
20 Februari 2024

Sebulan Lagi Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Makin Pincang Diterjang Badai Cedera Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Vietnam dihadapkan pada tantangan besar akibat cedera pemain menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ancaman cedera pemain sedang menghantui Vietnam menjelang pertemuan dengan Timnas Indonesia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Pemain-pemain kunci Vietnam yang diandalkan dalam pertarungan menghadapi Timnas Indonesia satu per satu tersungkur karena cedera, akibat jadwal padat kompetisi domestik.

Que Ngoc Hai dan Nguyen Tien Linh, dua pilar penting bagi Vietnam, harus menjalani perawatan intensif setelah mengalami cedera saat membela klub mereka masing-masing.

Que Ngoc Hai, yang merupakan bek utama dan pemimpin bagi skuad The Golden Stars, mengalami cedera yang, menurut informasi terbaru dari Thanh Nien, tidak terlalu serius.

Pemain targeter andalan, Nguyen Tien Linh, meskipun mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun terakhir, juga harus pulih dari cedera untuk dapat berkontribusi.

Kiper Dang Van Lam dan gelandang Nguyen Tuan Anh juga belum pulih sepenuhnya dari cedera sebelumnya, menambah ketidakpastian dalam skuat Vietnam.

"Oleh karena itu, kemungkinan besar [Que Ngoc Hai] masih bisa kembali tepat waktu ketika timnas Vietnam dijadwalkan kembali pada pertengahan Maret mendatang," tulis TheThao247.vn.

Pelatih Troussier dihadapkan pada situasi sulit, dengan tiga pemain kunci yang harus berjuang melawan waktu untuk pulih sebelum kualifikasi Piala Dunia.

Kabar baiknya, meskipun cedera Que Ngoc Hai bukanlah masalah besar, Philippe Troussier harus tetap fokus pada persiapan timnya untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Kondisi ini menjadi tantangan ekstra bagi Troussier, yang diharapkan meraih kemenangan melawan Timnas Indonesia sebagai upaya untuk menggantikan kekalahan di Piala Asia 2023.

Pertandingan melawan Timnas Indonesia juga dipandang sebagai faktor penentu bagi masa depan Troussier di Timnas Vietnam, menambah tekanan yang ada pada pelatih tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #sebulan #lagi #lawan #timnas #indonesia #vietnam #makin #pincang #diterjang #badai #cedera #jelang #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR