Shin Tae-yong Blak-blakan Fasilitas PSSI Lebih Spesial Ketimbang di Korea Selatan
Shin Tae-yong (pssi.org)
18:30
18 Februari 2024

Shin Tae-yong Blak-blakan Fasilitas PSSI Lebih Spesial Ketimbang di Korea Selatan

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan dirinya mendapatkan fasilitas spesial dari PSSI yang tidak didapatkannya di Korea Selatan.

Shin Tae-yong sudah sekitar empat tahun menangani timnas Indonesia. Ia pun mendapatkan fasilitas mewah dari PSSI ketika menangani skuad Garuda.

Namun siapa sangka, fasilitas spesial ini bahkan membuat juru taktik berusia 53 tahun itu terkejut. Shin Tae-yong blak-blakan menceritakannya di YouTube Park Moon-sung.

Mantan pelatih Korea Selatan ini mengaku bahwa dirinya mendapatkan mobil yang dilengkapi strobo. Hal ini digunakan untuk menembus kemacetan jalan.

"Saya punya mobil sendiri dan ada lampu strobo dengan nomor plisi kode negara. Jadi setiap saya berpergian akan ada suara 'bipbipbip, tidak semua orang boleh menggunakan kendaraan negara," ucap Shin Tae-yong.

"Jalan kemudian terbuka dari kemacetan dan saya melewatinya dengan suara sirine, saya merasa seperti sangat besar," sambungnya.

Menurut Shin Tae-yong fasilitas spesial itu bahkan tidak didapatkannya ketika menukangi Taeguk Warriors.

Meski awalnya sempat kaget, kini pelatih berusia 53 tahun itu sudah terbiasa. Bahkan ia juga tak canggung melakukan protokoler kenegaraan karena sering bertemu Presiden.

"Saya bertemu Presiden di sana dan melakukan kunjungan kehormatan," beber Shin Tae-yong.

Kini Shin Tae-yong akan melanjutkan perjuangannya bersama skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia U-23 2024.

Ajang ini bakal menjadi penentu apakah kontraknya bakal diperpanjang bersama timnas Indonesia karena akan habis pada Juni 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #shin #yong #blak #blakan #fasilitas #pssi #lebih #spesial #ketimbang #korea #selatan

KOMENTAR