Mulai Intens Latihan di Tengah Jeda BRI Liga 1, Persib Genjot Fisik dan Asah Ball Feeling
Pelatih fisik Persib Bandung, Miro Petric. [dok. Persib]
17:36
11 Januari 2024

Mulai Intens Latihan di Tengah Jeda BRI Liga 1, Persib Genjot Fisik dan Asah Ball Feeling

Setelah libur tiga pekan, Persib Bandung kembali memulai latihan dengan penekanan lebih kepada ball feeling dan latihan aerobik di tengah kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 yang masih jeda

Persib mengejar kebugaran yang ideal sebelum kembali bertanding lagi di pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 melawan Persis Solo pada 4 Februari mendatang. 

Pada sesi latihan Kamis (11/1), pelatih fisik Persib, Miro Petric memaparkan hal yang dibutuhkan pemainnya saat ini.

Program latihan Persib akan dilakukan bertahap dari intensitas sedang ke intensitas tinggi. Mereka harus banyak menyentuh bola juga meningkatkan kinerja detak jantung step by step.

“Latihan ball feeling karena dalam beberapa pekan mereka tidak menyentuh bola sama sekali. Jadi selain mengasah ball feeling, di akhir sesi kami melakukan latihan aerobik,” kata Miro Petric dikutip dari laman LIB, Kamis (11/1/2024). 

Ia melihat kondisi fisik para penggawa Persib dalam level yang diharapkan berkat program latihan mandiri. Walau terdapat penurunan, namun mereka punya modal kekuatan fisik yang cukup guna melahap menu-menu latihan menuju hari pertandingan. 

“Pemain kami semuanya mendapat program latihan individual, sejauh ini apa yang kami lihat mereka dalam kondisi yang bagus. Semuanya menjalankan program dan kini tinggal melanjutkan program kebugaran,” tukasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #mulai #intens #latihan #tengah #jeda #liga #persib #genjot #fisik #asah #ball #feeling

KOMENTAR