Imbas Komentar Thomas Doll, Inilah Pemain-pemain Persija yang Mungkin Dicoret Shin Tae-yong
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kiri) tampil pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. [KARIM JAAFAR / AFP]
13:36
17 Februari 2024

Imbas Komentar Thomas Doll, Inilah Pemain-pemain Persija yang Mungkin Dicoret Shin Tae-yong

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tegas menolak pemain ke Timnas Indonesia U-23 jika pemanggilan dilakukan saat kompetisi Liga 1 2023 berjalan.

Thomas Doll mode mengunci pemainnya agar tidak dipaksa untuk dilepas ke Timnas Indonesia U-23, dalihnya jika pemanggilan dilakukan saat kompetisi berjalan.

Persija Jakarta butuh pemain untuk bisa bersaing di Liga 1 2023, meski juga tidak menutup kemungkinan jika melepas pemainnya.

Dengan catatan pemanggilan pemain tidak bertepatan dengan jadwal Persija Jakarta bertanding di Liga 1 2023, namun satu hal menarik.

Bahwa bukan kali ini saja Thomas Doll keberatan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti turnamen di luar agenda FIFA.

"Tidak, kami membutuhkan mereka," ucap Thomas Doll seperti dikutip dari Antara News.

"Tentu karena sedang terjadi perburuan gelar juara. Mereka bisa pergi setelah pertandingan atau saat waktu luang." imbuhnya.

Timnas Indonesia U-23 akan tampil di Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Sementara dalam periode tersebut, Persija memiliki tiga pertandingan yang bakal dijalani dalam lanjutan Liga 1 2023.

Di antaranya melawan Barito Putera, (15/4), RANS Nusantara (21/4) dan PSIS Semarang (28/4), hal ini menjawab kemungkinan.

Tiga pertandingan ini penting bagi Persija, guna memperbaiki posisi mereka dan memastikan satu tempat ke Championship Series.

Jika para pemain Persija yang kemungkinan bakal dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 justru malah dicoret Shin Tae-yong.

Setidaknya ada lima pemain yang bakal dicoret Shin Tae-yong jika Persija tak memberi restu pemainnya dipanggil timnas.

Di antaranya pemain yang dimaksud seperti Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, Ilham Rio Fahmi, Cahya Supriadi dan Rizky Ridho.

Menarik dinantikan bagaimana respons PSSI atas sikap Thomas Doll, akankah Shin Tae-yong mampu memenuhi target yang diusung?

Atau asa keberlanjutan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia berakhir karena kegagalan di Piala Asia U-23 2024.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #imbas #komentar #thomas #doll #inilah #pemain #pemain #persija #yang #mungkin #dicoret #shin #yong

KOMENTAR