Adu Kelas Pelatih Semen Padang vs Malut United Jelang Semifinal Liga 2 2023-2024, Siapa Lebih Berprestasi?
Pemain Semen Padang FC merayakan gol saat menghadapi Sriwijaya FC (ANTARA/ HO MO Semen Padang FC)
12:18
17 Februari 2024

Adu Kelas Pelatih Semen Padang vs Malut United Jelang Semifinal Liga 2 2023-2024, Siapa Lebih Berprestasi?

Duel Semen Padang vs Malut United di semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 menjanjikan pertarungan sengit dan adu taktik menarik antara kedua pelatih.

Delfi Adri, pelatih Semen Padang, akan berhadapan dengan Imran Nahumarury, juru taktik Malut United, dalam perburuan tiket promosi ke Liga 1 pada semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Pertandingan dua leg tersebut diprediksi berlangsung ketat, dengan leg pertama digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada 25 Februari 2024, dan leg kedua di GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, pada 29 Februari 2024.

Mantan caretaker pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury dikabarkan mundur. [PSIS.co.id]Mantan caretaker pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury dikabarkan mundur. [PSIS.co.id]

Soal Gelar, Gimana Prestasi Keduanya?

Delfi Adri dan Imran Nahumarury, yang baru berkarier sebagai pelatih kepala dengan rekam jejak yang masih terbatas, belum memiliki catatan gelar juara dalam karier mereka.

Delfi belum berhasil membawa prestasi gemilang untuk PSP Padang selama dua tahun memimpin klub. Hal yang sama berlaku ketika ia bergabung dengan Semen Padang.

Imran juga belum mencatat prestasi istimewa saat menjadi pelatih kepala PSIS Semarang dan PSIM Yogyakarta. Peluang untuk mengukir prestasi baru muncul di Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Membawa tim masing-masing lolos ke final akan menjadi pencapaian bersejarah dan prestisius, membuka peluang merebut tiket promosi ke kasta tertinggi musim depan.

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri (ANTARA/ HO MO Semen Padang)Pelatih Semen Padang FC Delfiadri (ANTARA/ HO MO Semen Padang)

Karier Sebagai Pelatih dari Nol

Delfi Adri dan Imran Nahumarury, keduanya relatif baru dalam dunia kepelatihan, memiliki rekam jejak yang masih terbatas sebagai pelatih kepala.

Delfi Adri memulai karier kepelatihannya dengan menangani klub Liga 3, PSP Padang, setelah sebelumnya menjadi pelatih Semen Padang U-21.

Setelah sukses membawa timnya juara ISL U-21 2014, dia dipanggil oleh Nil Maizar untuk menjadi asisten pelatih Semen Padang pada 2015. Delfi kemudian menjadi arsitek utama Semen Padang sejak 2022.

Sementara itu, Imran Nahumarury awalnya terlibat dalam pembinaan usia dini sebagai Kepala Pelatihan Akademi ASIOP (2009-2016).

Setelah menjadi asisten pelatih PSIS Semarang pada 2015-2021, Imran mencoba peran sebagai pelatih kepala dengan Mahesa Jenar pada 2021. Pengalamannya terus berkembang, singgah bersama PSIM Yogyakarta (2022), dan saat ini menjadi pelatih Malut United.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #kelas #pelatih #semen #padang #malut #united #jelang #semifinal #liga #2023 #2024 #siapa #lebih #berprestasi

KOMENTAR