Profil Jairo Riedewald, Pemain Keturunan Indonesia yang Bikin MU dan Man City Kesusahan
Gelandang Crystal Palace, Jairo Riedewald (kiri). [GLYN KIRK / AFP]
15:24
16 Februari 2024

Profil Jairo Riedewald, Pemain Keturunan Indonesia yang Bikin MU dan Man City Kesusahan

Jairo Riedewald, belakangan ini, disebut-sebut memiliki keturunan dari Indonesia, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Hasani Abdulgani, mantan anggota Exco PSSI.

Hasani Abdulgani menyatakan bahwa kabar tersebut dapat membuka peluang baru untuk Jairo Riedewald mendapatkan status naturalisasi sebagai anggota timnas Indonesia.

Ia bahkan mengungkapkan harapannya agar peluang tersebut dapat terwujud di masa depan.

Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald, suka dengan makanan pedas Indoensia. (Mike Hewitt / POOL / AFP)Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald. (Mike Hewitt / POOL / AFP)

Dilansir dari transfermarkt, perjalanan karier Jairo Riedewald dimulai di Haarlem Youth, sebelum kemudian berpindah ke Ajax Youth pada tahun 2008.

Pada tahun 2014, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mendapatkan promosi ke tim senior Ajax.

Setahun kemudian, pada tahun 2017, Jairo Riedewald melanjutkan karier sepak bola profesionalnya dengan beralih ke Crystal Palace.

Hingga saat ini, pemain berusia 27 tahun tersebut masih setia mengenakan seragam Crystal Palace.

Meski demikian, musim ini, yakni Liga Inggris 2023/2024, Jairo Riedewald mengalami keterbatasan menit bermain yang cukup mencolok.

Meski hanya tercatat bermain dalam empat pertandingan, pemain berpostur tinggi 1,82 m tersebut memiliki fakta menarik.

Crystal Palace tidak pernah menelan kekalahan ketika Jairo Riedewald turun bermain. Salah satu momen krusial terjadi saat Crystal Palace mengalahkan Manchester United di Old Trafford dengan skor 1-0 pada 30 September tahun lalu.

Selain itu, hasil pertandingan lainnya bersama Jairo Riedewald adalah imbang 0-0 melawan Nottingham Forest pada 7 Oktober 2023, hasil seri 1-1 melawan West Ham pada 3 Desember 2023, dan hasil imbang 2-2 melawan Manchester City pada 16 Desember 2023.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #profil #jairo #riedewald #pemain #keturunan #indonesia #yang #bikin #city #kesusahan

KOMENTAR