Resmi! Shin Tae-yong Tak Masuk Kandidat Pelatih Interim Timnas Korea Selatan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
08:36
16 Februari 2024

Resmi! Shin Tae-yong Tak Masuk Kandidat Pelatih Interim Timnas Korea Selatan

Korea Selatan FA (The KFA) berencana untuk menunjuk pelatih interim untuk tim nasional andai jadi memecat pelatih asal Jerman, Jurgen Klinsmann.

Dilansir dari media Korea Selatan, Yonhap, ada tiga nama pelatih yang masuk kandidat untuk menjadi pelatih interim. Nama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak ada.

Meski Shin Tae-yong memiliki pengalaman menangani Timnas Korea Selatan, KFA lebih memilih nama lain.

Mereka adalah Hong Myung-bo (Pelatih Ulsan Hyundai), Choi Yong-soo (eks pelatih Gangwon FC), dan Kim Ki-don (pelatih FC Seoul).

Nasib Jurgen Klinsmann Sudah di Ujung Tanduk

Jurgen Klinsmann tampaknya hanya tinggal menunggu waktu untuk pemecatan pasca kegagalan di Piala Asia 2023, usai tumbang di tangan Yordania dengan skor 0-2 pada babak semifinal.

Komite Sepak Bola Korea Selatan pun sudah mengusulkan pemecatan kepada dewan eksekutif Korean Football Asociation (KFA).

"Kami telah mencapai kesepakatan bahwa Klinsmann tidak dapat menjalankan kepemimpinannya sebagai pelatih kepala tim nasional karena berbagai alasan dan bahwa perubahan kepemimpinan diperlukan," kata anggota Komite Sepak Bola Korea Selatan, Hwangbo Kwan, dilansir dari AFP.

Pelatih asal Jerman itu juga dianggap tidak bisa menangani konflik internal Korea Selatan di Piala Asia 2023, yang membuat jari Son Heung-min terkilir.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #resmi #shin #yong #masuk #kandidat #pelatih #interim #timnas #korea #selatan

KOMENTAR