Manchester City Kian Trengginas di Liga Champions, Torehkan Tinta Emas Usai Gilas Copenhagen
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) merayakan kemenangan atas RB Leipzig bersama bek Kyle Walker pada laga Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman yang rampung Rabu (14/2/2024) pagi WIB. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]
10:06
14 Pebruari 2024

Manchester City Kian Trengginas di Liga Champions, Torehkan Tinta Emas Usai Gilas Copenhagen

Manchester City semakin trengginas di kompetisi antarklub Eropa paling elite, Liga Champions. The Citizens menorehkan rekor fenomenal usai kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Manchester City tampil impresif untuk mengatasi perlawanan tuan rumah FC Copenhagen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang rampung Rabu (14/2/2024) pagi WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola tampil dominan dalam kemenangan 3-1 di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark.

FC Copenhagen melawan dengan baik, dengan sempat membalas lewat gol Magnus Mattsson (34').

Tapi, perbedaan level kedua tim tidak bisa diabaikan. Manchester City mencetak tiga gol melalui Kevin De Bruyne (10'), Bernardo Silva (45'), dan Phil Foden (90+2').

Manchester City sendiri mengukir rekor prestisius usai kemenangan teranyar di markas FC Copenhagen ini.

Dalam catatan Opta, Manchester City adalah tim pertama dalam sejarah Champions League yang mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam tujuh pertandingan secara beruntun di kompetisi elite ini.

Kemenangan ini sendiri membuka lebar-lebar kans Manchester City lolos ke perempat final, dengan mereka akan gantian menjamu Copenhagen pada leg kedua di Stadion Etihad pada 6 Maret 2024 nanti.

Berstatus juara bertahan, kampiun Liga Inggris dalam tiga musim terakhir ini tentu sangat layak untuk kembali dijagokan menggondol titel Liga Champions musim ini.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #manchester #city #kian #trengginas #liga #champions #torehkan #tinta #emas #usai #gilas #copenhagen

KOMENTAR