Sandy Walsh: Tidak Ada yang Tak Mungkin Timnas Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berikutnya
Bek sayap Timnas Indonesia, Sandy Walsh tampil bersama KV Mechelen yang sukses mengalahkan KAS Eupen yang diperkuat Shayne Pattynama dalam lanjutan Liga Belgia 2023-2024. [Dok. KV Mechelen]
12:06
13 Februari 2024

Sandy Walsh: Tidak Ada yang Tak Mungkin Timnas Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berikutnya

Sandy Walsh optimistis mengenai peluang Timnas Indonesia dalam meraih prestasi di Kualifikasi Piala Dunia, yakin bahwa mereka masih dapat bersaing dan mendapatkan tiket ke Piala Dunia.

Menurut Walsh, penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia menjadi penentu utama, di mana hasil pertandingan di bulan Maret akan memegang peranan kunci dalam menilai potensi mereka untuk melangkah ke babak berikutnya.

"Saya pikir pertandingan di bulan Maret akan menjadi penting untuk melihat apakah kami bisa lolos ke babak berikutnya. Itu mungkin, tidak ada yang tidak mungkin," ujar Walsh melalui kanal YouTube miliknya.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ketiga dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia, mengumpulkan satu poin. Mereka berada di belakang Vietnam (3 poin) dan Irak (6 poin).

Untuk meraih posisi dua besar dan melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia, pertandingan melawan Vietnam dianggap krusial.

Kemenangan dalam dua pertandingan melawan Vietnam akan membawa Indonesia melampaui perolehan poin negara tersebut.

Pasca pertandingan melawan Vietnam, Timnas Indonesia akan melangsungkan dua pertandingan terakhir di bulan Juni, sebagai tuan rumah, menghadapi Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia dipastikan akan menjamu Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Pertandingan ulangan fase grup Piala Asia 2023 itu akan berlangsung pada Kamis, 21 Maret pukul 20.30 WIB mendatang sebagaimana menyitat laman resmi FIFA, Rabu (7/2/2024).

Bagi Timnas Indonesia, laga ini sangat penting untuk memperbesar harapan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim asuhan Shin Tae-yong saat ini masih terseok-seok dengan menduduki urutan terbawah klasemen Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi satu poin.

Situasi sulit itu didapat Timnas Indonesia setelah tampil buruk dalam dua matchday Grup F yang berlangsung pada November lalu.

Skuad Garuda hancur lebur saat bertandang ke markas Irak di Basra. Mereka dibungkam dengan skor telak 1-5.

Saat memainkan matchday kedua, Timnas Indonesia nyatanya tidak mampu mengalahkan tuan rumah Filipina yang secara matematis levelnya berada di bawah mereka.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan cuma bermain imbang dengan skor 1-1. Alhasil, meski punya poin setara Filipina, tim Merah Putih kalah perihal selisih gol -4 berbanding -2.

Situasi tersebut membuat Timnas Indonesia mau tidak mau harus meraih hasil positif saat menjamu Vietnam pada 21 Maret mendatang.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #sandy #walsh #tidak #yang #mungkin #timnas #indonesia #lolos #babak #kualifikasi #piala #dunia #2026 #berikutnya

KOMENTAR