Tak Hanya Legenda Timnas, Arema FC Datangkan Staf Pelatih Baru usai Pecat Fernando Valente
Pelatih penjaga gawang Arema FC, Agung Prasetyo. ANTARA/HO-MO Arema FC.
06:06
11 Pebruari 2024

Tak Hanya Legenda Timnas, Arema FC Datangkan Staf Pelatih Baru usai Pecat Fernando Valente

Manajemen Arema FC mengumumkan penunjukan Agung Prasetyo sebagai pelatih kiper atau penjaga gawang baru setelah Fernando Valente dipecat dari posisi pelatih kepala tim.

Agung yang merupakan kiper legendaris Arema FC yang bermain untuk Singo Edan pada 1999-2001 itu didatangkan tak lama setelah manajemen menunjuk legenda Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/2/2024), menyatakan bahwa pengangkatan Agung Prasetyo sebagai pelatih kiper adalah bagian dari evaluasi tim.

"Kami rasa ini juga merupakan bagian dari evaluasi, untuk itu Arema FC merekrut Agung Prasetyo untuk posisi pelatih kiper," kata Wiebie dikutip dari Antara, Minggu (11/2/2024).

Agung Prasetyo dianggap bisa membawa pengalaman bermain dan pengetahuan tentang tim Arema FC, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan rasa percaya diri para penjaga gawang tim.

"Harapannya seperti itu, apalagi Agung punya pengalaman disini saat menjadi kiper selama tiga musim, itu mungkin yang bisa diterapkan," kata Wiebie.

Widodo Cahyono Putro, Pelatih Baru Arema FC. (instagram.com/aremafcofficial)Widodo Cahyono Putro, Pelatih Baru Arema FC. (instagram.com/aremafcofficial)

Sementara itu, General Manajer Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menjelaskan bahwa keputusan untuk mendatangkan Agung Prasetyo didasarkan pada evaluasi menyeluruh.

Harapannya, kehadiran Agung Prasetyo dapat memperkuat sektor penjaga gawang tim.

"Kami melihat kebutuhan secara umum yang menjadi bagian dari evaluasi yang bisa dilakukan saat ini, semoga masuknya Agung Prasetyo bisa menambah kekuatan Arema FC, terutama di sektor penjaga gawang," kata Yusrinal.

Arema FC saat ini memiliki tiga penjaga gawang utama, termasuk Julian Schwarzer, Teguh Amiruddin, dan Diki Agung Setiawan.

Agung Prasetyo diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan performa penjaga gawang Arema FC.

Sebelumnya, Fernando Valente dipecat setelah tim mengalami kekalahan telak 1-4 dari PSIS Semarang dalam kompetisi Liga 1 2023/2024.

Tercatat, Arema FC yang sudah melakoni 24 kali pertandingan itu, hanya mampu mengantongi lima kali kemenangan, delapan kali hasil imbang dan 13 kali kalah. Arema FC berada di urutan ke-16 kompetisi dengan total 21 poin.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hanya #legenda #timnas #arema #datangkan #staf #pelatih #baru #usai #pecat #fernando #valente

KOMENTAR