Di Luar Nalar! Striker Qatar Akram Afif Selebrasi Sulap usai Bobol Gawang Yordania
Penyerang timnas Qatar, Akram Afif melakukan selebrasi unik setelah mencetak gol pertama timnya dari tendangan penalti pada pertandingan final Piala Asia 2023-2024 antara Yordania vs Qatar di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 10 Februari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP.
05:36
11 Februari 2024

Di Luar Nalar! Striker Qatar Akram Afif Selebrasi Sulap usai Bobol Gawang Yordania

Striker timnas Qatar, Akram Afif melakukan selebrasi nyeleneh nan mengundang tawa usai mencetak gol ke gawang Yordania di final Piala Asia 2023, Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Lusail, Qatar, Akram Afif membawa tuan rumah unggul cepat saat laga baru berjalan 22 menit lewat tendangan penalti.

Salah seorang pemain dari Jordan menjatuhkan pemain Qatar di kotak terlarang, memaksa wasit meniup peluitnya.

Wasti Ma Ning kemudian berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR) dan sepakat hal itu merupakan pelanggaran yang layak diganjar penalti.

Afif selaku eksekutor dengan tenang melepaskan tembakkan mendatar ke sisi kiri gawang Yordania. Meski kiper Yazid Abu Layla menebak arahnya, bola tetap masuk ke dalam gawang.

Menariknya, Afif melakukan selebrasi yang terbilang sangat unik pasca mencetak gol. Dia berhenti sejenak, membuka kaus kakinya untuk mengambil kartu.

Kartu tersebut kemudian dia tunjukkan ke arah kamera. Awalnya, kartu tersebut menunjukkan foto dirinya sendiri sebelum secara cepat berubah menjadi huruf "S".

Keputusan Akram Afif melakukan selebrasi "sulap" pun bikin media sosial "meledak" untuk membahas eksentriknya perayaan gol tersebut.

Terkait pertandingan, Qatar menatap laga final ini dengan harapan bisa mempertahankan gelar juara yang empat tahun lalu mereka raih usai menekuk Jepang di final.

Di sisi lain, Yordania juga berusaha mati-matian untuk mengalahkan tuan rumah demi mencetak sejarah tersendiri di Piala Asia 2023.

Yordania sebelum edisi kali ini, hanya punya prestasi terbaik di perempat final. Ini jadi kesempatan besar bagi mereka untuk kali pertama membawa pulang trofi Piala Asia ke Tanah Air mereka.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #luar #nalar #striker #qatar #akram #afif #selebrasi #sulap #usai #bobol #gawang #yordania

KOMENTAR