Beda dengan Bung Towel, Inilah 3 Mantan Kapten Timnas Indonesia yang Dukung Shin Tae-yong
Bambang Pamungkas (aseanfootball)
15:42
9 Pebruari 2024

Beda dengan Bung Towel, Inilah 3 Mantan Kapten Timnas Indonesia yang Dukung Shin Tae-yong

Setidaknya ada tiga mantan kapten Timnas Indonesia yang secara terang-terangan memberikan dukungannya kepada Shin Tae-yong. Siapa saja?

Sebagaimana diketahui, nama Shin Tae-yong masih terus menjadi perbincangan usai memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Hal ini tak lepas dari situasi kontraknya yang hanya tersisa hingga Juni 2024. Banyak yang memberikan dukungan agar pelatih asal Korea Selatan itu mendapat perpanjangan kontrak.

Namun di sisi lain, ada pula yang mengkritik keras pria berusia 53 tahun tersebut. Salah satu kritik bahkan datang dari legenda Timnas Indonesia, Anjas Asmara.

Bintang Timnas Indonesia di era 70 an itu sempat menyatakan bahwa Shin Tae-yong seharusnya dipecat saat berbincang-bincang dengan Tommy Welly atau Bung Towel.

“Apa yang dikerjakan Shin Tae-yong selama empat tahun ini? Minta naturalisasi, sudah diberikan. Tapi permainan membosankan. Malah parkir bus," kata Anjas Asmara dikutip dari kanal YouTube Bung Towel.

Meski ada legenda Timnas Indonesia yang memintanya dipecat, ada pula beberapa legenda tim Garuda lainnya yang memberikan dukungan ke Shin Tae-yong.

Tak tanggung-tanggung, para legenda yang memberikan dukungan ke Shin Tae-yong adalah mantan kapten Timnas Indonesia. Siapa saja para legenda tersebut?

1. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto merupakan mantan kapten dan bek Timnas Indonesia yang sempat merasakan arahan Shin Tae-yong.

Meski namanya sudah tak dilirik Shin Tae-yong, bek gaek Madura United itu setuju jika eks pelatih Timnas Korea Selatan itu dipertahankan.

Fachruddin menilai Shin Tae-yong mampu membuat Timnas Indonesia berubah menjadi lebih baik dan berani melakukan potong generasi demi masa depan tim Merah Putih.

2. Bambang Pamungkas

Tak hanya Fachruddin, legenda dan mantan kapten Timnas Indonesia lainnya, Bambang Pamungkas, juga memberikan dukungannya ke Shin Tae-yong.

Bagi pria yang akrab disapa Bepe itu, Shin Tae-yong telah berhasil membuat Timnas Indonesia lebih berkarakter di atas lapangan.

Bahkan, legenda Persija Jakarta itu juga berharap Shin Tae-yong dipertahankan, karena menurutnya mengganti pelatih bukanlah solusi tepat untuk Timnas Indonesia.

3. Hamka Hamzah

Terbaru, ada nama Hamka Hamzah yang juga memberikan dukungannya ke Shin Tae-yong dan berharap agar pelatih Timnas Indonesia itu diperpanjang kontraknya.

Tak tanggung-tanggung, Hamka Hamzah meminta PSSI agar memberi Shin Tae-yong kontrak anyar berdurasi empat tahun.

Baginya, keberhasilan Timnas Indonesia menembus babak 16 besar Piala Asia 2023 sudah menjadi bukti bahwa Shin Tae-yong layak dipertahankan dan diperpanjang.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #beda #dengan #bung #towel #inilah #mantan #kapten #timnas #indonesia #yang #dukung #shin #yong

KOMENTAR