2 Pemain Vietnam Sembuh dari Cedera, Termasuk Sosok yang Bikin Lini Serang Timnas Indonesia Mandul
Kiper Timnas Vietnam, Dang Van Lam menendang bola selama pertandingan sepak bola Semi Final Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto,]
14:00
9 Februari 2024

2 Pemain Vietnam Sembuh dari Cedera, Termasuk Sosok yang Bikin Lini Serang Timnas Indonesia Mandul

Vietnam mendapatkan kabar baik jelang menghadapi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2024 mendatang. Dua pemain yang absen di Piala Asia 2023 sudah sembuh dari cedera.

Sebelumnya Vietnam tumbang lawan skuad Garuda di Piala Asia 2023 denga skor tipis 0-1. Hasil itu membuat Golden Star Warriors gugur sedangkan anak asuh Shin Tae-yong bisa lolos fase grup.

Rivalitas timnas Indonesia vs Vietnam akan kembali tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini, tim asuhan Philippe Troussier bakal mendapatkan amunisi tambahan.

Pertama adalah Nguyen Hoang Duc yang sembuh dari cedera. Sosok yang jadi jenderal lapangan tengah Vietnam ini menatap balas dendam ke timnas Indonesia.

Apalagi Nguyen Hoang Duc menganggap remeh pemain naturalisasi timnas Indonesia. Ia menyebut Jordi Amat dkk bukan pemain menakutkan.

"Faktanya, menurut saya, pemain-pemain naturalisasi ini tidak menakutkan," kata Nguyen Hoang Duc seperti dikutip dari Bongda.

Secara spesifik, pemain berusia 26 tahun ini juga melihat adanya kekurangan yang dimiliki para pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Kekurangan ini bisa menjadi celah untuk menumbangkan skuad Merah Putih.

"Pemain naturalisasi Indonesia bermain keras, namun mereka juga menunjukkan keterbatasan tertentu,” ujar gelandang 26 tahun ini.

"Jika Timnas Vietnam bisa memanfaatkan celah tersebut dengan baik, hasil bagus pasti bisa kita raih saat berhadapan kembali dengan Timnas Indonesia di fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026," tegasnya.

Satu pemain lain adalah kiper Dang Van Lam. Penjaga gawang keturunan Rusia sebelumnya mengalami cedera parah.

Sosok Dang Van Lam juga menjadi momok menakutkan bagi lini serang timnas Indonesia. Hal itu terbukti di Piala AFF 2022 lalu.

Pasalnya Dang Van Lam punya mental kuat karena tidak kebobolan meski ditekan skuad Garuda saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kiper berusia 30 tahun ini juga cleansheet ketika Vietnam menang 2-0 di leg kedua. Dang Van Lam membuat pemain timnas Indonesia mandul.

Dengan hadirnya dua pemain kunci ini, Vietnam mendapatkan angin segar untuk bersua timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan 21 dan 26 Maret 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #vietnam #sembuh #dari #cedera #termasuk #sosok #yang #bikin #lini #serang #timnas #indonesia #mandul

KOMENTAR