Gelandang Vietnam Pandang Remeh Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Mereka Tidak Menakutkan
Media Vietnam nilai timnas Vietnam terbaik di antara 4 negara Asia Tenggara dalam urusan cetak gol di Piala Asia 2023. (pssi.org)
21:12
7 Februari 2024

Gelandang Vietnam Pandang Remeh Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Mereka Tidak Menakutkan

Gelandang Vietnam, Nguyen Hoang Duc memandang remeh pemain naturalisasi timnas Indonesia. Ia mengatakan Jordi Amat cs tidak menakutkan.

Vietnam akan bertemu timnas Indonesia lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini bakal tersaji pada Maret 2024 mendatang.

Sebelumnya Golden Star Warriors dibikin merana skuad Garuda di Piala Asia 2023. Meski begitu, Nguyen Hoang Duc tidak tampil karena cedera engkel.

Gelandang berusia 26 tahun ini lantas memberikan penilaiannya terhadap pemain naturalisasi timnas Indonesia. Ia menganggap Sandy Walsh dkk tidak menakutkan walau memiliki pengalaman di Eropa.

"Faktanya menurut saya, pemain-pemain naturalisasi ini tidak menakutkan. Mereka datang dari Eropa, Afrika atau Amerika tapi mereka mungkin tidak punya kualitas terampil, tangguh, dan komprehensif seperti pemain bagus dari benua itu," ucap Nguyen Hoang Duc dikutip dari Bongda, Rabu (7/2/2024).

Lebih lanjut, pemain berusia 26 tahun ini mengatakan bahwa pemain naturalisasi timna Indonesia bermain kera. Tapi masih memiliki celah untuk dimanfaatkan.

"Pemain naturalisasi Indonesia bermain keras, namun mereka juga menunjukkan keterbatasan tertentu," kata Hoang Duc.

"Jika Timnas Vietnam bisa memanfaatkan celah tersebut dengan baik, hasil bagus pasti bisa kita raih saat berhadapan kembali dengan Timnas Indonesia di fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026," pungkas gelandang Vietnam ini.

Editor: Arif Budi

Tag:  #gelandang #vietnam #pandang #remeh #pemain #naturalisasi #timnas #indonesia #mereka #tidak #menakutkan

KOMENTAR