Media Vietnam Soroti 2 Faktor Timnas Indonesia Sulit Dikalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Australia di Piala Asia 2023 (the-afc.com)
13:42
7 Februari 2024

Media Vietnam Soroti 2 Faktor Timnas Indonesia Sulit Dikalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media Vietnam pesimis Golden Star Warriors bisa mengalahkan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Penyebabnya ada dua faktor.

Timnas Indonesia dan Vietnam dijadwalkan bakal bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret mendatang.

Bukan hanya sekali, skuad Garuda akan melawan Vietnam sebanyak dua kali. Laga ini penting karena demi menjaga lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Media Vietnam melihat pertandingan ini akan sulit bagi Golden Star Warriors. Sebab, timnas Indonesia punya dua faktor kuat untuk meraih kemenangan.

Pertama adalah kepercayaan diri timnas Indonesia sedang tinggi. Hal itu karena performanya apik di Piala Asia 2023.

"Ini akan menjadi dua pertandingan sulit karena timnas Indonesia saat ini sedang bermain dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi usai meraih hasil baik di Piala Asia," tulis laporan The Thao247, Rabu (7/2/2024).

Faktor selanjutnya adalah Shin Tae-yong bakal mendapatkan amunisi baru di skuad Garuda. Ada beberapa pemain keturunan sedang menjalani proses naturalisasi.

"Lalu diprediksi timnas Indonesia juga bakal menambah sejumlah pemain naturalisasi berkualitas lainnya," sambung laporan media Vietnam ini.

Ada empat nama yang dikabarkan sedang mengurus proses naturalisasi untuk membela timnas Indonesia. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmnagoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Sayangn ya naturalisasi Ragnar dan Thom Haye masih tertahan karena reses DPR. Untuk Maarten Paes masih belum dipastikan.

Kemudian Nathan Tjoe-A-On disebut segera menjalani sumpah WNI karena sudah mendapatkan izin dari klub untuk terbang ke Indonesia.

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #vietnam #soroti #faktor #timnas #indonesia #sulit #dikalahkan #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR