PSSI 'Turun Gunung' Bantu Shin Tae-yong Jelang Piala Asia U-23 2024 Bereskan 1 Masalah Ini
Pelatih Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (pssi.org)
13:24
7 Februari 2024

PSSI 'Turun Gunung' Bantu Shin Tae-yong Jelang Piala Asia U-23 2024 Bereskan 1 Masalah Ini

PSSI saat ini tengah membantu Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mendatangkan pemain dari klub BRI Liga 1 untuk Piala Asia U-23 2024.

Pada April hingga Mei 2024 mendatang, Timnas Indonesia akan berpartisipasi dalam ajang Piala Asia U-23 di Qatar, dan para penggemar dapat kembali menikmati pertandingan seru.

Shin Tae-yong akan tetap memimpin Garuda Muda dalam turnamen tersebut, namun, ada kendala yang dihadapi oleh pelatih tersebut.

Piala Asia U-23 tidak termasuk dalam agenda FIFA, sehingga Shin akan dihadapkan pada keterbatasan dalam memanggil pemain, baik yang bermain di luar negeri maupun lokal, karena klub pemilik pemain memiliki hak untuk menolak panggilan timnas.

Beberapa pemain U-23, seperti Rafael Struick, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Pratama Arhan, memiliki status abroad, sementara pemain lokal seperti Rio Fahmi, Rizky Ridho, Fajar Fathurachman, dan Ernando Ari juga menjadi andalan di klub masing-masing.

Meskipun demikian, PSSI memberikan dukungan penuh kepada Shin Tae-yong dengan melakukan pendekatan kepada klub-klub terkait.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan, mengonfirmasi bahwa mereka sudah melakukan pembicaraan dengan klub-klub luar negeri untuk memfasilitasi pemanggilan pemain abroad.

"Untuk pemain abroad, sudah kami lakukan pendekatan juga dengan klubnya masing-masing," ujar Endri.

PSSI berharap bahwa upaya mereka akan membuahkan hasil positif, dan Endri menyampaikan bahwa sudah ada kesepakatan yang berhasil dicapai, yang akan diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum, Erick Thohir.

Timnas Indonesia akan berkompetisi di Grup A Piala Asia U-23 melawan Qatar, Australia, dan Yordania pada babak penyisihan grup.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pssi #turun #gunung #bantu #shin #yong #jelang #piala #asia #2024 #bereskan #masalah

KOMENTAR