Cetak Sejarah di eAsian Cup 2023, Timnas Esports Indonesia Disambut Kalungan Bunga
Pemain Timnas Esports Indonesia diwakili oleh Rizky Faidan, Elga Cahya Putra, dan Akbar Paudie saat pulang ke Tanah Air usai juara Piala Asia 2023 alias AFC eAsian Cup (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
11:30
7 Pebruari 2024

Cetak Sejarah di eAsian Cup 2023, Timnas Esports Indonesia Disambut Kalungan Bunga

Kedatangan Timnas Esports Indonesia di Tanah Air setelah berhasil menjadi juara di Piala Asia Esports alias AFC eAsian Cup 2023 disambut meriah. Mereka jadi kampiun setelah menang melawan Jepang di babak Final.

Adapun player Timnas Esports Indonesia diwakili oleh Rizky Faidan, Elga Cahya Putra, dan Akbar Paudie. Mereka berjuang di Qatar dalam kejuaraan yang berlangsung dari 1-5 Februari 2024.

Para player pun sudah kembali ke Tanah Air, Selasa (6/2/2024) malam WIB. Kedatangan mereka di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, disambut cukup meriah.

Perwakilan komunitas eFootball di Indonesia memberikan kalungan bunga kepada ketiganya. Manager & CEO IFeL Putra Sutopo pun bersyukur bisa memberikan hasil yang baik.

"Alhamdulillah, kami senang sekali di kompetisi eAsian Cup perdana, dan kami meraih juara," kata Putra Sutopo saat ditemui di Terminal 3 Soekarno-Hatta.

"Ini kedua kalinya kita juara Asia, walaupun beda kompetisi tetapi kita sangat senang sekali," tambahnya.

Timnas eSports Indonesia juara AFC eAsian Cup 2023. (Instagram @timnas.indonesia)Timnas eSports Indonesia juara AFC eAsian Cup 2023. (Instagram @timnas.indonesia)

Tentunya kesuksesan ini tidak luput dari dukungan penuh komunitas eFootball di Indonesia yang sudah berjalan dari lama.

Dukungan juga diberikan oleh IFeL sebagai operator liga sepakbola virtual di Indonesia, komunitas dari amatir, semi-profesional dan profesional yang telah mendampingi juga membina sehingga bisa meningkatkan bakat dan skill.

"Melalui dukungan dari PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia yang sudah memberikan kesempatan kepada para pemain Timnas Esports Indonesia untuk bertanding di kompetisi terbesar di Asia yaitu AFC eAsian Cup," jelasnya.

"Meski minim apresiasi, tapi kita para player tetap semangat. Kami juga berharap PSSI bisa mengapresiasi industri sepakbola virtual, karena ini tidak hanya games mobile saja tetapi ini bisa mewakili Indonesia di kancah Internasional," tutupnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #cetak #sejarah #easian #2023 #timnas #esports #indonesia #disambut #kalungan #bunga

KOMENTAR