Sudah Kebobolan 50 Gol Musim Ini, Manchester United Selevel Tim Juru Kunci Liga Inggris
Para pemain Manchester United di Stadion Molineaux markas Wolves, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. [Darren Staples / AFP]
19:00
2 Pebruari 2024

Sudah Kebobolan 50 Gol Musim Ini, Manchester United Selevel Tim Juru Kunci Liga Inggris

Manchester United meraih kemenangan penting nan dramatis 4-3 atas tuan rumah Wolves pada laga lanjutan Liga Inggris yang sengit dan menguras emosi di Stadion Molineaux yang rampung Jumat (2/2/2024) pagi WIB.

Manchester United sempat memimpin lewat gol-gol dari Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Scott McTominay. Namun, Wolves secara luar biasa mampu mengejar lewat penalti Pablo Sarabia, Max Kilman, dan Pedro Neto.

Beruntung menjelang laga berakhir, pada injury time menit ke-90+7, bintang muda Kobbie Mainoo muncul menjadi pahlawan kemenangan Manchester United berkat golnya.

Kemenangan ini sangat vital bagi Manchester United. Selain mengangkat moral tim yang tampil inkonsisten sepanjang musim ini, kemenangan ini juga mengangkat posisi Setan Merah di klasemen sementara Liga Inggris.

Dari peringkat sembilan, Manchester United kini naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi 35 poin dari 22 pertandingan, namun memang masih berjarak delapan poin dari zona empat besar.

Meski meraih kemenangan, catatan hitam ditorehkan Manchester United usai hasil laga melawan Wolves ini.

Dalam catatan Opta, Manchester United asuhan pelatih Erik ten Hag sudah kebobolan 50 gol di semua kompetisi musim ini.

Manchester United jadi satu dari hanya dua tim Premier League 2023/2024 yang sudah kebobolan 50 gol atau lebih di lintas ajang.

Parahnya, Sheffield yang sudah kebobolan total 59 gol adalah juru kunci alias peringkat ke-20 di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Manchester United sendiri tak punya banyak waktu untuk menikmati kemenangan manis atas Wolves ini.

Pasalnya, Manchester United sudah ditunggu laga berat lainnya saat menjamu West Ham United di Old Trafford pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (4/2/2024) lusa pukul 21:00 WIB.

Saat ini Manchester United masih satu tingkat di bawah West Ham yang berada di urutan keenam, dengan perbedaan satu poin.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #sudah #kebobolan #musim #manchester #united #selevel #juru #kunci #liga #inggris

KOMENTAR