3 Pemain Lokal Timnas Indonesia Paling Bersinar di Piala Asia 2023
Yakob Sayuri dalam pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)
14:12
1 Februari 2024

3 Pemain Lokal Timnas Indonesia Paling Bersinar di Piala Asia 2023

Beberapa pemain lokal dari Timnas Indonesia berhasil menciptakan penampilan yang memuaskan sepanjang Piala Asia 2023. Hal itu membuktikan kemampuan mereka dan menghargai kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Keistimewaan para pemain lokal ini tidak berkurang meskipun Timnas Indonesia turut diperkuat oleh delapan penggawa naturalisasi.

Baca juga: Sering Main Bersama Bali United, Kadek Arel Akui Tak Sulit Adaptasi di Timnas Indonesia U-20

Lalu, siapa saja pemain lokal yang bersinar di Piala Asia 2023? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Yakob Sayuri

Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri saat laga melawan Irak di Piala Asia 2023 (Dok. PSSI)Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri saat laga melawan Irak di Piala Asia 2023 (Dok. PSSI)

Yakob Sayuri konsisten sebagai starter dalam empat pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Dia menunjukkan penampilan terbaiknya saat memberikan assist kepada Marselino Ferdinan dalam laga kontra Irak, yang diakui AFC sebagai "World Class Assist".

2. Ernando Ari

Pemain Indonesia dan Jepang saling memberi hormat usai pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 di Stadion al-Thumama Doha pada 24 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFPPemain Indonesia dan Jepang saling memberi hormat usai pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 di Stadion al-Thumama Doha pada 24 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP

Ernando Ari Sutaryadi, penjaga gawang utama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, tampil penuh dalam keempat pertandingan.

Baca juga: Potensi Pratama Arhan Jadi Sorotan Eks Pelatih Spesialis Throw In Liverpool

Meski banyak kebobolan di Piala Asia 2023, kemampuan Ernando Ari dalam menetralisir peluang lawan membuat gawang Garuda tak jadi bulan-bulanan di ajang ini.

3. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan berselebrasi setelah menjebol gawang Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)Marselino Ferdinan berselebrasi setelah menjebol gawang Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)

Meski baru berusia 19 tahun, Marselino Ferdinan telah dipercaya Shin Tae-yong menjadi salah satu gelandang utama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Bahkan, dirinya terus tampil penuh dalam empat pertandingan yang dijalani skuad Garuda di ajang ini.

Hebatnya, Marselino turut menyumbang satu gol ketika Indonesia dikalahkan Irak 1-3. Itu bahkan menjadi gol perdana tim Merah Putih di Piala Asia sejak kali terakhir tampil pada edisi 2007.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #lokal #timnas #indonesia #paling #bersinar #piala #asia #2023

KOMENTAR