Sengaja Main 10 Pemain di Akhir Babak Pertama, Iran Justru Cetak 1 Gol Lawan Timnas Indonesia
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho menahan bola saat menghadapi Iran dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di Al Rayyan Training Site, Selasa (9/1/2024). [Dok. PSSI]
12:48
10 Januari 2024

Sengaja Main 10 Pemain di Akhir Babak Pertama, Iran Justru Cetak 1 Gol Lawan Timnas Indonesia

Iran dikabarkan sempat bermain dengan 10 pemain ketika melawan timnas Indonesia dalam laga uji coba, Selasa (9/1/2024).

Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak melawan Iran di laga uji coba. Tim Melli sukses membantai skuad Garuda dengan skor lima gol tanpa balas.

Menariknya pada babak pertama Iran sempat bermain dengan 10 pemain. Kabar ini dibagikan oleh media-media Iran.

Hal ini usai Majid Hosseini mengalami cedera pada menit ke-35 di mana pelatih Amir Ghalenoei tidak memasukan pemain pengganti.

"Iran bermain 10 orang dari menit 35 ke 45 karena pelatih kepala Ghalenoei tidak memasukkan Majid Hosseini yang cedera, dengan tujuan untuk menguji stres para pemain," tulis akun Twitter/X, Iran Team Melli, dikutip pada Rabu (10/1/2024).

Walau sempat bermain dengan 10 pemain, Iran justru bisa menjebol gawang timnas Indonesia selang semenit. Gol tersebut disumbangkan oleh Saman Fallah.

Di babak pertama sendiri, Iran unggul 3-0 atas skuad Garuda. Dua gol lainnya dicetak oleh Saman GHoddos dan Rouzbek Cheshmi.

Nah, pelatih Iran baru memasukkan satu pemain lagi di babak kedua. Mereka akhirnya melengkapi kemenangan dengan skor 5-0 berkat brace Mehdi Ghayedi.

Editor: Arif Budi

Tag:  #sengaja #main #pemain #akhir #babak #pertama #iran #justru #cetak #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR